Hasil Seleksi SNMPTN Diumumkan Siang Ini

Penulis: Dhika Kusuma Winata Pada: Jumat, 22 Mar 2019, 12:30 WIB Humaniora
Hasil Seleksi SNMPTN Diumumkan Siang Ini

ANTARA/Seno S.

PENGUMUMAN Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 akan dilakukan Jumat (22/3), pukul 13.00 WIB. Para pendaftar bisa mengecek hasil seleksi pada halaman daring pengumuman.snmptn.ac.id.

"Akan dimumkan siang ini. Selain di halaman daring resmi SMNPTN, ada akses mirror lainnya," kata Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Ravik Karsidi dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (22/3).

Baca juga: Ganggang Ancam Hewan Laut

Ada 12 akses daring mirror yang bisa diakses para pendaftar. Berikut ini halaman daring tersebut: http://snmptn.unsyiah.ac.id; http://snmptn.unand.ac.id; http://snmptn.unsri.ac.id; http://snmptn.ui.ac.id; http://snmptn.ipb.ac.id; http://snmptn.itb.ac.id; http://snmptn.undip.ac.id; http://snmptn.ugm.ac.id; http://snmptn.its.ac.id; http://snmptn.unair.ac.id; http://snmptn.untan.ac.id; dan http://snmptn.unhas.ac.id.

"Caranya, pendaftar memasukan nomor pendaftaran dan tanggal lahir kemudian di situ akan muncul apakah lulus atau tidak. Lalu kalau lulus diterima pada program studi mana," imbuh Ravik.

Bagi yang lolos seleksi, diharapkan untuk jeli melihat tahapan pendaftaran ulang di PTN masing-masing melalui halaman daring PTN bersangkutan. Pasalnya, setiap kampus menerapkan jadwal yang berbeda. Ravik melanjutkan, bagi yang tidak diterima juga akan diberikan informasi bahwa pendaftar tidak lulus.

Namun, pendaftar yang tidak lolos tidak perlu berkecil hati karena masih bisa mengikuti seleksi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang pendaftaran gelombang I masih dibuka hingga lusa, Minggu 24 Maret 2019.

Sementara, untuk pendaftaran SBMPTN gelombang II akan dibuka mulai 25 Maret 2019 hingga 1 April 2019. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More