Harmoni Indonesia Gelar Minang Bersatu 2019

Penulis: Syarief Oebaidillah Pada: Kamis, 21 Mar 2019, 22:20 WIB Humaniora
Harmoni Indonesia Gelar Minang Bersatu 2019

Ist

GUNA menyatukan seluruh elemen masyarakat Sumatra Barat yang ada di seluruh Indonesia, Harmoni Indonesia akan menggelar Festival Minang Bersatu yang berlokasi di Kawasan Danau Cimpago, Padang, dengan target pengunjung 5.000 orang.

"Kegiatan ini untuk menyatukan generasi milenial dan pendahulunya sehingga dapat tercapai pemahaman atau konsepsi ideologi persatuan sebagai bekal moral kehidupan antar sesama warga negara dan kehidupan bernegara. Acara ini akan diselenggarakan 23 Maret 2019 di Pantai Cimpago," kata Ketua Harmoni Indonesia, Firdaus Ali, melalui keterangan tertulis yang diterima Kamis (21/3).

Dia mengungkapkan, kegiatan tersebut dirancang untuk dihadiri antargenerasi dan menjadi tempat untuk menebar kebaikan. Ada banyak festival dalam acara ini seperti festival rendang dan makanan minang lainnya serta hiburan yang akan dilakukan oleh Ria Ricis, Pee Wee Gaskins, Afgan, dan Shaggydog. Kegiatan itu juga memiliki hastag yang menarik yakni #MinangBangkit, #SaveMilenial dan #MinangBangkit.


Baca juga: Kemendikbud Dorong Pelajar SMK Berwirausaha


"Jadi ini merupakan kolaborasi dari seluruh elemen warga Minang mulai dari masyarakat, siswa, mahasiswa, seniman asal Minang maupun artis Ibu Kota melalui peningkatan peran pemuda, khususnya di wilayah Sumbar dan sekitarnya,” kata Firdaus.

Di samping itu, Minang Bersatu juga akan melaksanakan kegiatan jalan santai, senam Zumba, ngobrol bareng youtuber, pasar kejut, coffee fest, edutainment, musik asik, sembako murah, donor darah, doorprize, serta konser hebat dari artis lokal dan artis nasional.

Minang Bersatu juga merupakan Festival Milenial yang menyatukan kreativitas dengan semangat persatuan dan kebangsaan di kalangan generasi muda Sumbar yang diberi judul Minang United adalah untuk dapat menggugah serta mendorong peran serta generasi muda untuk siap bersaing dan maju. (RO/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More