Pesan Pengusaha ke Jokowi: Lanjutkan!

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Kamis, 21 Mar 2019, 21:45 WIB Ekonomi
Pesan Pengusaha ke Jokowi: Lanjutkan!

MI/MOHAMAD IRFAN

PENGUSAHA yang bergabung dalam kelompok relawan Pengusaha Pekerja Pro Jokowi (KerJo) menyatakan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Mereka menilai, berbagai kebijakan yang sudah dilakukan pemerintah era Presiden Jokowi dirasakan berdampak signifikan terhadap perekonomian Indonesia dan berharap bisa terus dilanjutkan.

“Yang nomor 1 kan sudah pengalaman. Program-programnya bagus buat ekonomi, jadi ya di lanjutkan saja,” kata Alim Markus, pemilik bisnis Maspion Grup yang juga salah satu tokoh di Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (21/3).

Sementara itu, Carmelita Hartoto, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) bagian logistik mengatakan hasil kerja petahana sudah nyata.

“Dua per tiga dari teritorial kita laut, Indonesia negara kepulauan. Pemerintah sudah banyak merealisasikan berbagai program tentang ke maritiman yang sangat penting untuk negeri kita,” ujar Carmelita.

Ia menambahkan kalangan pebisnis berharap pembangunan infrastruktur yang menjadi program prioritas Jokowi harus diteruskan.

"Jangan sampai mangkrak, supaya apa yang sudah dikerjakan menjadi efektif untuk masyarakat dan ekonomi. Kita sudah melihat berbagai pembangunan pelabuhan, bandara, semua itu mempunyai dampak ekonomi," ujar Carmelita.


Baca juga: Jokowi Harus Lanjut Memimpin demi Kesinambungan Pembangunan


Sementara itu, Penasihat KerJo Sofjan Wanandi, mengatakan, Jokowi dinilai pengusaha sebagai figur yang tepat memimpin pemerintahan ke depan berdasarkan jejak rekamnya.

"Dengan segala kelebihan dan kekurangan beliau selama ini sebagai presiden, kami pengusaha melihat Jokowi merupakan figur yang terbaik untuk memimpin Indonesia ke depan. Pengusaha ingin kesinambungan dan kepastian arah politik dan ekonomi kedepan. Kami ingin yang pasti-pasti saja. Kalau pak Jokowi kami sudah tahu track record beliau," ujar Sofjan.

“Satu pertimbangan penting yang lain, kami melihat Jokowi selama ini berani tegas membela Pancasila dan merawat ke-Bhineka-an bangsa kita yang besar dan majemuk ini.

Para pengusaha juga mencatat berbagai parameter ekonomi yang positif. Pemerintah berhasil membukukan angka pertumbuhan ekonomi 5,17%, angka tertinggi sejak 2014. Sementara itu, kemiskinan menembus satu digit, dari semula 11,2% menjadi 9.8%.

Pengangguran juga berhasil dipangkas secara signifikan, menjadi 5,1%.

Selain mendeklarasikan dukungan, kelompok relawan KerJo juga menggelar kampanye anti-golput berupa pesta diskon nasional yang diberi nama Kling King Fun, yang bekerja sama dengan jaringan 107 radio se-Indonesia. Program ini bersifat netral dan bertujuan untuk mengajak warga pemilih datang ke TPS dan mencoblos pada tanggal 17 April.

Jokowi mengapresiasi dukungan 10 ribu pengusaha yang tergabung dalam Pengusaha Pekerja ProJokowi (KerJo). Hadir dalam kegiatan itu Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Erick Thohir.

Beberapa pengusaha yang hadir diantaranya, Bahlil Lahadalia, Sofjan Wanandi, Arifin Panigoro, Boy Thohir, Bobby Gafur Umar, Rosan Roeslani, Ali Markus, Anindya Bakrie, Haryadi Sukamdani, Sinta Kamdani dan Karaniya Dharmasaputra. (OL-1)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More