Kamis 21 Maret 2019, 22:30 WIB

Target Wushu hanya Dua Medali Emas 

(Des/R-3) | Olahraga
Target Wushu hanya Dua Medali Emas 

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

INDONESIA menargetkan meraih dua medali emas dari cabang wushu di multiajang SEA Games 2019 yang digelar di Manila, Filipina, pada Desember mendatang,  

“Di SEA Games kali ini kita menargetkan dua medali untuk emas, tapi syukur-syukur bisa lebih,” ungkap ­Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Wushu Indonesia, Ngatino, saat ditemui di Kantor PBWI, Jakarta, Kamis (21/3).

Ngatino mengatakan target medali emas cabang wushu kali ini lebih sedikit ketimbang dalam SEA Games 2017 yang digelar di Singapura.

“Memang kalau dilihat melalui targetnya lebih sedikit, tapi kita telah memertimbangan tentang hal itu. Disesuaikan dengan kondisi, jadi kita tidak bisa menargetkan sesuatu yang kondisinya saja sudah beda,” lanjut Ngatino.

Pewushu andalan Indonesia Lindswell Kwok yang meraih medali emas Asian Games 2018 telah memutuskan pensiun dari dunia wushu. Sejauh ini belum ada atlet wushu yang memiliki prestasi yang sepadan dengan Lindswell.  

“Lindswell itu punya nomor spesifik dan tidak semua orang suka karena harus sabar dan jangkanya panjang. Kita beranikan diri bikin target dua emas itu, ya meskipun dulu kita berani target tinggi karena ada Lindswell,” pungkas Ngatino.

Di sisi lain, tuan rumah Filipina memiliki atlet wushu andal untuk nomor sanda yang berpeluang besar meraih emas. 

Sementara itu, isu Filipina akan membatalkan posisi mereka sebagai tuan rumah SEA Games 2019 telah dibantah. Seperti diberitakan Phil Star Global, kemarin, juru bicara Komite Olimpiade Filipina (POC) Ed Picson membantah laporan dari Dialy Tribune.  

“Tidak benar mengenai hal tersebut,” kata Picson dalam pesan teks kepada Phil Star Global. “SEA Games akan te-rus berlanjut,” lanjut Picson.(Des/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More