Sumatera dan Jawa Jadi Fokus Kampanye Tebuka NasDem

Penulis: Putri Rosmalia Octaviyani Pada: Kamis, 21 Mar 2019, 19:34 WIB Politik dan Hukum
Sumatera dan Jawa Jadi Fokus Kampanye Tebuka NasDem

antara

SEKRETARIS Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate, mengatakan seluruh kekuatan akan dikerahkan oleh NasDen di masa kampanye terbuka. Selain rapat umum dan iklan di media, seluruh caleg dan elite partai akan bergerilya mengunjungi berbagai daerah di Indonesia.

"Iya nanti ketua umum dan pimpinan lain akan bersafari ke Indonesia bagian barat hingga timur. Kami akan totalitas lakukan strategi dari darat, udara, door to door," ujar Johnny, ketika dihubungi, Kamis, (21/3).

Johnny mengatakan, di antara banyak wilayah di Indonesia, Sumatera akan menjadi fokus gerilya di masa kampanye terbuka. Itu karena Johnny mengakui perolehan suara NasDem di Sumatera masih lebih sedikit dibandingkan Indonesia bagian tengah dan timur.

"Kalau di Indonesia tengah dan timur itu NasDem ibaratnya sudah kuasai. Sementara di Jawa kenapa juga fokus karena dia paling mudah aksesnya, sehingga caleg dan tim kampanye akan bisa sangat banyak yang bergerak," ujar Johnny.

Baca juga: NasDem Optimistis Capai 3 Besar di Pileg

Untuk target kursi di DPR RI, Johnny mengatakan NasDem memiliki target meraih lebih dari 100 kursi. Ia yakin jumlah tersebut bisa diraih dari setidaknya 80 dapil yang ada secara nasional.

"Saat ini di DPR RI itu NasDem ada 36 kursi. Sebanyak 35 angggota di antaranya kembali nyaleg di 2019 ini," ujar Johnny.

Ia mengatakan yakin fokus partainya tidak akab terganggu untuk meraih suara legislatif meski di saat bersamaan juga memiliki tanggung jawab untuk mengampanyekan Jokowi-Amin di pilpres.

"Kami akan membawa nama NasDem sebagai partai dengan calegnya dan juga Jokowi-Amin sebagai presidennya. Itu bisa dilakukan saya kira,"' tutur Johnny. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More