Kamis 21 Maret 2019, 16:58 WIB

10 Ribu Pengusaha Dukung Jokowi-Amin

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
10 Ribu Pengusaha Dukung Jokowi-Amin

Istimewa
Puluhan ribu pengusaha yang tergabung dalam Pengusaha Pekerja ProJokowi (KerJo) mendeklarasikan dukungan bagi pasangan capres-cawapres RI Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019, Kamis (21/3). Deklarasi yang juga akan dihadiri Jokowi ini digelar di Istora

 

PULUHAN ribu pengusaha yang tergabung dalam Pengusaha Pekerja ProJokowi (KerJo) mendeklarasikan dukungan bagi pasangan capres-cawapres RI Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019, Kamis (21/3). Deklarasi yang juga akan dihadiri Jokowi ini digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Penasehat KerJo sekaligus tokoh pengusaha nasional, Sofjan Wanandi mengungkapkan, para pengusaha yang mendeklarasikan dukungan ini merupakan tokoh dan pimpinan dari berbagai organisasi pengusaha dan asosiasi dunia usaha.

"Mereka bertindak dalam kapasitas mereka sebagai pribadi-pribadi dan tidak mengatasnamakan organisasi dan perusahaan," kata Sofjan dalam konferensi pers, Kamis (21/3).

Sofjan pun menjelaskan bahwa latar belakang deklarasi ini diadakan karena para pengusaha ingin adanya kesinambungan dan kepastian arah politik Indonesia ke depan.

Baca juga : TKN Tidak Mau Terlena Survei yang Unggulkan Jokowi-Ma'ruf

“Pengusaha ingin yang pasti-pasti saja. Kalau Pak Jokowi, kami sudah tahu track recordnya," tambahnya.

Sementara itu, Koordinator KerJo Hariyadi Sukamdani menyampaikan dalam deklarasi itu akan hadir perwakilan pengusaha dari berbagai sektor, baik usaha daerah berskala kecil hingga besar, pengusaha sektor jasa, manufaktur dan lainnya.

“Selain itu akan hadir konfederasi serikat pekerja kami yang pro Jokowi," ujar Hariyadi.

Sementara itu, perwakilan KerJo lainnya yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan P. Roeslani menambahkan secara strategis para pengusaha KerJo berharap para karyawan di perusahaannya ikut mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Meskipun tidak akan memaksakan pilihan, namun para pengusaha dapat memberikan pengertian mengenai pentingnya mendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-Amin. (OL-8)

Baca Juga

MI/M Soleh

Soal Djoko Tjandra, Komisi III akan Panggil Imigrasi dan Polri

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 10 Juli 2020, 22:26 WIB
Anggota Komisi III DPR Wihadi Wiyanto mempertanyakan alasan l National Central Bureau (NCB) Interpol mencabut status buronan terpidana...
Ilustrasi

Kemensos-BNN Kerjasama Cegah dan Tangani Narkoba

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Jumat 10 Juli 2020, 21:51 WIB
Menteri Sosial Juliari P Batubara mengatakan, nota kesepahaman ini menjadi landasan kerja sama dalam menyamakan persepsi dan cara bertindak...
MI/Adi Kristiadi

Geledah Pendopo Walikota Banjar, KPK Usut Korupsi Infrastruktur

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 10 Juli 2020, 21:03 WIB
Ali Fikri mengatakan tim penyidik KPK saat ini sedang melakukan tahap pengumpulan alat bukti. Penyidik memeriksa saksi dan melakukan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya