Pengamat: Hasil Survei Positif untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Kamis, 21 Mar 2019, 11:56 WIB Politik dan Hukum
Pengamat: Hasil Survei Positif untuk Jokowi-Ma

Dok. KPU

KLAIM kubu calon presiden 02 yang optimistis usai keluarnya hasil survei Litbang Kompas dinilai mengada-ada. Survei Litbang Kompas justru dinilai memberi banyak manfaat positif kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Hal itu disampaikan pengamat politik, Djayadi Hanan. Ia menilai, pasangan yang sedang unggul apalagi petahana punya syarat mutlak untuk tidak merasa aman. Perasaan aman dinilai akan menjadi penghambat untuk meraih kemenangan dalam pemilu.

Menurutnya, survei yang keluar sekitar sebulan sebelum pemilihan akan memicu semangat total dari segenap tim dan pendukung calon 01 untuk tetap mempertahankan keunggulan tebal pada 17 April 2019.

"Bagi 01 adalah peringatan agar tidak bisa lengah sampai hari H," ujar Hanan, Kamis (21/3).

Baca juga: Tanggapi Survei Kompas, Kiai Ma'ruf: Ambil Tengah Saja

Hanan menilai, survei ini akan membuat tim sukses semakin kencang dalam bergerak memastikan kemenangan di daerah kunci. Dia mencatat ada lima daerah kunci.

"Fokus di daerah yang jadi rebutan suara, yakni Jawa Barat, Jawa Timur, DKI, Banten, Sulawesi Selatan, dan Sumatra Selatan. Itu bisa saja dilakukan dengan sprint selama tiga minggu terakhir ini," ungkapnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More