Mesias dan Lusifer Lahir di Skotlandia

Penulis: Galih Agus Saputra Pada: Kamis, 21 Mar 2019, 12:45 WIB Weekend
Mesias dan Lusifer Lahir di Skotlandia

Wikipedia

Setiap orangtua pasti punya alasan tersendiri kala memberi nama anaknya. Mereka punya harapan, cita-cita, bahkan doa ketika melekatkan nama pada seorang anak yang baru lahir ke dunia. Menariknya, ada sederetan nama unik untuk bayi yang baru lahir di Skotlandia.

Dari total angka kelahiran bayi di Skotlandia pada 2018, yaitu sebanyak 47.785, di antaranya ada nama seperti Nun, Awesome, Royalty, dan Paper. Bahkan, ada bayi yang diberi nama Mesias dan Lusifer.

Lusifer adalah nama dari bahasa Latin untuk menyebut planet Venus atau "bintang pagi". Nama itu jika diaplikasikan ke terjemahan bahasa Ibrani berarti Raja Babel atau "yang bersinar". Penafsiran nama itu  menjadi sinonim tentang cerita kejatuhan setan dari surga, atau yang kerap disebut Iblis.

Baca juga : Nama Paslon Dipakai untuk Bayi

Anggota Dewan Edinburgh, Karen Watson, sebagaimana dilansir Daily Mail mengatakan, dewan tidak akan campur tangan dalam hal pemilihan nama bayi. Mereka telah mengizinkan nama-nama itu tertera di akta kelahiran mereka karena hal demikian tidak dianggap ofensif.

"Tidak ada aturan tentang nama. Ini adalah kasus di mana orang-orang dapat memanggil bayi mereka sesuka hatinya. Sejujurnya, nama sekarang sebenarnya cukup normal dan hanya ada satu atau dua yang sedikit berbeda. Selama itu tidak menyinggung, kita tidak akan ikut campur terkait bagaimana mereka memanggil bayinya," katanya.

Sejumlah ahli mengatakan nama bayi Pangeran Harry dan Meghan Markle bisa menjadi salah satu pengaruh atas munculnya nama-nama unik tersebut. Laman Babycentre juga memprediksi, akan banyak bayi yang lahir dan diberi nama-nama kerajaan pada 2019.

Meski demikian, nama Eugenie diprediksi akan menduduki peringkat tertinggi. Mengingat pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank telah berlangsung tahun lalu. Sementara saat ini, nama yang populer untuk anak perempuan di Skotlandia adalah Olivia, sedangkan laki-laki ada nama Jack yang dewasa ini telah menduduki peringkat tertinggi selama 11 tahun. (M-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More