Tingkatkan Partisipasi Pemilih, TPS Lepar Pongok Beri Doorprize

Penulis: Antara Pada: Kamis, 21 Mar 2019, 12:15 WIB Nusantara
Tingkatkan Partisipasi Pemilih, TPS Lepar Pongok Beri Doorprize

ANTARA/Aprionis
Camat Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan, Dodi Kusumah.

CAMAT Lepar Pongok Dodi Kusumah menyampaikan akan ada bingkisan menarik yang tersedia di tempat pemungutan suara (TPS). Hal itu ditujukan agar masyarakat yang berada di Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Babel itu tertarik datang dan memberikan suara pada pilpres dan pileg 2019.

"Kita berharap dengan adanya bingkisan hadiah menarik ini dapat meningkatkan animo masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya," kata Camat Lepar Pongok, Dodi Kusumah di Tanjung Labu, Kamis (21/3).

Ia mengatakan jumlah nmasyarakat Lepar Pongok yang terdaftar sebagai daftar pemilih tetap sebanyak 5.272 orang dengan jumlah TPS 24 tersebar di empat desa yaitu Desa Tanjung Labu, Penutuk, Tanjung Sangkar dan Kumbung.

"Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2017 sudah pernah mengadakan doorprize dan alhamdulillah persentase masyarakat yang hadir di TPS mengalami peningkatan cukup signifikan," ujarnya.

Baca juga:

Menurut dia pemberian doorprize pada Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 nanti merupakan salah satu upaya pemerintah kecamatan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih memilih calon presiden dan calon anggota perwakilan rakyat pada pesta demokrasi nanti.

"Pada pemilu tahun ini kita menargetkan partisipasi masyarakat sebesar 90% atau sama dengan target Pilkada 2017 yang terealisasi dengan baik," imbuhnya.

Ia menambahkan pemberian doorprize berupa bingkisan menarik ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

"Nanti masing-masing DPT akan diberikan nomor undian dan setelah kegiatan pencoblosan surat suara selesai maka kupon tersebut diundi untuk mendapatkan doorprize," tukasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More