HPM Siap Ekspor All new Honda Brio ke Filipina dan Vietnam

Penulis: Nurtjahyadi Pada: Rabu, 20 Mar 2019, 23:06 WIB Otomotif
HPM Siap Ekspor All new Honda Brio ke Filipina dan Vietnam

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

DI sela-sela acara test drive All New Honda Brio bertajuk 'Brio Break the Limit', Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengungkapkan bahwa HPM akan melakukan ekspor All-New Honda Brio dalam waktu dekat.

"Kami akan melakukan ekspor Honda Brio ke dua negara yaitu Filipina dan Vietnam," ujar Jonfis di Kantor HPM, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (20/3).

Menurut Jonfis seremoni pelaksanaan ekspor akan diadakan di Pabrik mobil Honda, pada 26 Maret mendatang yang bertepatan dengan ulang tahun Honda Prospect Motor yang ke-20.

Saat ditanya berapa jumlah Brio yang akan di ekspor ke kedua negara tersebut, Jonfis mengatakan akan diumumkan nanti di akhir bulan.

"Untuk tahap awal ini kami akan mengekspor mobil secara utuh atau completely built-up (CBU) ke dua negara tersebut," ungkap Jonfis.

Baca juga : 2025, Penjualan Honda di Pasar Eropa 100% Mobil Listrik

Menurut Jonfis, langkah ini juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah yang tengah berupaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional, salah satunya melalui peningkatan nilai ekspor.

Menyoroti kondisi pasar otomotif nasional Jonfis mengatakan bahwa saat ini penjualan kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) mengalami penurunan.

Untuk retail sales, mengalami penurunan 6%, sementara untuk whole sales penurunannya bahkan sampai 12%.

Meskipun secara nasional penjualan LCGC turun, tidak demikian dengan penjualan Honda All New Brio yang justru mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

"Penjualan Honda Brio kami dalam dua bulan ini justru naik 12% di angka 12.000-an," ujar Jonfis. Hal ini, menurut Jonfis, membuat All New Brio menjadi LCGC terlaris.

saat ini All New Honda Brio tercatat sebagai mobil dengan jumlah penjualan paling tinggi di Indonesia sepanjang Januari–Februari tahun ini.

Selama dua bulan pertama 2019, hatchback mungil itu berhasil membukukan angka penjualan 12.477 unit, yang terdiri dari 9.486 unit All New Honda Brio Satya dan 2.991 unit All New Honda Brio RS.

Bahkan Brio series juga menjadi penyumbang penjualan terbesar Honda sepanjang Februari lalu dengan jumlah penjualan 10.637 unit, yang masing-masing disumbang oleh Brio Satya sebanyak 4.688 unit dan Brio RS sebanyak 1.292 unit. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More