Maher Zain Ingin Memberi Inspirasi

Penulis: (Ant/H-3) Pada: Kamis, 21 Mar 2019, 00:00 WIB Hiburan
Maher Zain Ingin Memberi Inspirasi

ANTARA FOTO/Feny Selly

ALBUM ONE milik penyanyi sekaligus produser musik asal Swedia berdarah Libanon, Maher Zain, 37, meraih sertifikasi double platinum di Indonesia karena penjualan albumnya mencapai lebih dari Rp2 miliar. Atas pencapaiannya itu, Zain pun mengucapkan syukur. 

"Alhamdulillah atas pencapaian ini. Namun, yang lebih penting adalah pesan (dalam lagu-lagu) dan bisa memberi inspirasi pada orang lain. Saya bersyukur atas kesuksesan yang diberikan Allah," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (19/3).

Berdasarkan ketetapan Asosiasi Musik Indonesia, satu platinum senilai dengan Rp1 miliar. Universal Musik Indonesia mencatat penjualan digital maupun fisik album One sejak 2017 hingga saat ini mencapai lebih dari Rp2 miliar karena itu diganjar dengan dua platinum.

Album One dirilis Maher Zain pada 6 Juni 2016 dengan sejumlah lagu hitnya, seperti The Power, Medina, dan Peace Be Upon You. Lagu-lagu itu juga tersedia dalam bahasa Indonesia.

Besar di Swedia, pria kelahiran 16 Juli 1981 itu memulai kariernya sebagai produser musik. Sarjana teknik penerbangan itu pernah menjadi produser rekaman dengan penyanyi R&B asal Amerika Kat DeLuna, sebelum memutuskan kembali ke Swedia menjadi penyanyi dan penulis lagu yang bernapaskan islami. (Ant/H-3)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More