Rabu 20 Maret 2019, 17:00 WIB

BGR Logistics Berikan Apresiasi Bagi Pelanggan Setianya

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
BGR Logistics Berikan Apresiasi Bagi Pelanggan Setianya

Dok. BGR Logistics

 

PELANGGAN menjadi slaah satu basis perkembangan bisnis dari perusahaan yang menjual jasa maupun barang. Hal itu pun disadari oleh PT. Bhanda Ghara Reksa aau BGR Logistics.

Badan usaha milik negara penyedia jasa logistik itu pun memberikan apresiasi tinggi bagi pelanggan setianya lewatacara customer gathering yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa (19/30 malam.

Acara bertajuk Together Towards Tomorrow itu juga menjadi salah satu rangkaian dari hari jadi BGR Logistics ke-42 yang jatuh pada 11 April mendatang.

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo mengatakan, apresiasi diberikan terhadap sekitar 30 pelanggan setia yang telah memberikan kepercayaan kepada BGR Logistics sebagai solusi kebutuhan logistik.

“Kami berharap untuk dapat terus bersama dengan para pelanggan dengan memberikan pelayanan terbaik,” jelas Kuncoro dalam keterangan tertulisnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan itu, Kuncoro juga menyampaikan usaha perseroan dalam bertransformasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan.  

“Transformasi kami lakukan sejak September 2018, mulai dari transformasi organisasi, transformasi sistem informasi, hingga, transformasi budaya perusahaan dan transformasi proses bisnis,” terang Kuncoro.

Baca juga : BGR Logistics Wujudkan Rantai Pasok Terintegrasi Untuk RKI

Dalam kesempatan tersebut, Kuncoro menjelaskan kepada pelanggan, bahwa BGR Logistics telah memposisikan diri sebagai digital logistics company dengan berhasil membangun sistem IT untuk membantu kebutuhan logistik pelanggan, yakni seperti WINA (Warehouse Integrated Application) dan FIONA (Fleet Integrated and Order Monitoring Application), serta telah menerapkan ERP SAP pada 1 Januari 2019.

Selain itu, BGR Logistics telah membangun Command Center untuk memonitor seluruh sistem aplikasi yang dimiliki, sehingga pelayanan terhadap pelanggan dapat terjaga kualitasnya.

Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan pelanggan, BGR Logistics menyediakan new web corporate dan memiliki Contact Center HALO BGR 1500-692, yang dapat diakses setiap hari oleh masyarakat dan pelanggan untuk mengetahui jasa layanan yang ada.

Kuncoro juga mengungkapkan bahwa pada 6 Maret lalu BGR Logistics juga telah menandatangani nota kesepahaman dengan Rumah Koperasi Indonesia (RKI) tentang kerjasama kegiatan rantai pasok terintegrasi dengan Skema Perdagangan Coop2Coop dalam acara Rakernas Dewan Koperasi Indonesia di Palembang.

"Kami berharap kegiatan Customer Gathering ini, semakin meningkatkan kepercayaan pelanggan dan calon pelanggan untuk mempercayakan jasa logistik kepada BGR Logistics yang telah memiliki infrastruktur IT yang kuat sehingga dapat membantu bisnis para pengguna jasa BGR Logistics," tandas Kuncoro. (RO/OL-8)

Baca Juga

Antara

Akademisi: Ekspor Benih Lobster Naikkan Ekonomi Nelayan

👤Muhamad Fauzi 🕔Minggu 05 Juli 2020, 21:00 WIB
KEBIJAKAN dibukanya kembali kran ekspor benih lobster dinilai Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanudin Jamaludin...
Dok. SKK Migas

KEI Akan Operasikan Utility Boat Buatan Anak Negeri

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Juli 2020, 20:59 WIB
Pembangunan kapal pembawa material  dan logistik tersebut dikerjakan oleh putra-putri terbaik Indonesia dengan tingkat kandungan lokal...
Istimewa

Apjati Siap Terapkan New Normal Penempatan PMI ke Mancanegara

👤Muhamad Fauzi 🕔Minggu 05 Juli 2020, 20:45 WIB
PEDOMAN Protokol Kesehatan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke luar negeri menjadi referensi bagi Apjati untuk memastikan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya