Rabu 20 Maret 2019, 14:30 WIB

Polisi Ringkus Tiga Tahanan yang Kabur dari PN Pelalawan

Rudi Kurniawansyah | Nusantara
Polisi Ringkus Tiga Tahanan yang Kabur dari PN Pelalawan

Ilustrasi

 

PIHAK kepolisian berhasil meringkus tiga dari tujuh tahanan yang kabur saat menunggu proses sidang di PN Pelalawan, Riau, dalam waktu kurang dari 24 jam. Ketujuh tahanan tersebut merupakan terdakwa kasus narkoba dan pencurian.

"Sampai saat ini kita sudah berhasil menangkap kembali tiga dari tujuh tahanan yang melarikan diri di PN Pelalawan," kata Kapolres Pelalawan Ajun Komisaris Besar (AKB) Kaswandi Irwan, Rabu (20/3).

Ketiga tahanan yang berhasil ditangkap kembali yaitu dua tahanan kasus narkoba Eko Siswanto dan Rian Hidayat, kemudian tahanan kasus pencurian motor, Guntur Saputra. Adapun empat tahanan lainnya yang terdiri dari tiga tahanan kasus narkoba yakni Junaidi, Septian Ade Fernandes, dan Praja Sutanan, serta tahanan kasus pencurian Arnius Hulu masih terus diburu.

"Tiga tahanan yang berhasil ditangkap sedang menjalani proses pemeriksaan guna mengetahui kemana arah kaburnya tahanan lainnya," jelas Kapolres.

Baca juga: Polisi Buru Napi Kabur, Kalapas Minta Pacar Dihukum Setimpal

Sejauh ini, lanjut Kaswandi, tim Polres Pelalawan bersama jajaran Polsek memperketat pintu masuk dan keluar dari Kabupaten Pelalawan. Selain itu, patroli dan razia juga digelar pada sejumlah titik yang berpotensi sebagai jalur pelarian.

Sebelumnya, tujuh tahanan kabur dengan membokar besi teralis di kamar mandi ruang tahanan PN Pelalawan saat menunggu proses persidangan. Para tahanan berhasil dengan mudah melarikan diri lantaran petugas dan jaksa hanya berjaga pada bagian depan ruang tahanan, sedangkan kamar mandi yang beradadi bagian belakang sama sekali tidak dijaga.(OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More