Rabu 20 Maret 2019, 08:55 WIB

Teka-teki Keberadaan Iron Throne

Irana Shalindra | Weekend
Teka-teki Keberadaan Iron Throne

Dok. HBO

KURANG dari sebulan lagi, dan 'winter is coming'. Musim kedelapan sekaligus terakhir dari serial Game of Thrones (GoT) akan segera tiba di layar kaca.

Meskipun tingkat popularitas pertunjukan itu terbilang tinggi, HBO tetap mencoba beberapa strategi untuk menjadikan final GoT kian heboh. Mulai dari kemunculan teaser/trailer, wawancara para aktris/aktor GoT, sampai donor darah.

Ya, HBO bekerja sama dengan Palang Merah Amerika untuk kampanye donor darah bertajuk Bleed for the Throne - mendorong para penggemar untuk benar-benar berdarah karena takhta Iron Throne.

Berbicara tentang takhta yang ikonik karena terbuat dari bilah-bilah pedang itu, HBO juga telah meluncurkan upaya yang sama tidak konvensional untuk menjaga antusiasme publik soal musim terakhir GoT ini. "Pencarian untuk takhta sedang berlangsung," beberapa aktor GoT menjelaskan dalam posting Facebook tentang inisiatif pemasaran baru ini.

Baca juga : Ketegangan ‘Musim Dingin’ Mulai Terasa

Dalam permainan tersebut, HBO telah menyembunyikan setengah lusin Iron Thrones di seluruh dunia dan mendorong para penggemar untuk menemukannya. Yang pertama disembunyikan dalam lokasi yang tampak seperti hutan. HBO telah mengunggah beberapa video YouTube 360 ​​derajat dari singgasana di lokasi itu di tautan ini, yang mencakup penghitung waktu mundur yang menunjukkan berapa lama penggemar yang tersisa untuk mengklaimnya sebelum waktu habis.

Setelah waktu habis untuk yang satu ini, atau seseorang mengklaimnya, HBO akan melanjutkannya dengan teka-teki keberadaan lima singgasana lainnya. Ini ialah salah satu bagian dari kampanye #ForTheThrone dari HBo, yang menanyakan kepada penggemar seberapa jauh mereka akan berupaya untuk 'menguasai' , takhta. Setelah diminta untuk 'berdarah' (bleed), dan 'mencari' (quest) takhta, para penggemar juga diminta untuk 'mencipta' (create). Aksi mencipta itu dihelat HBO dengan melibatkan 8 seniman dari seluruh dunia untuk mereka ulang 18 properti yang ada di GoT. (BGR/M-2)

Baca Juga

ALERIE MACON / AFP

Sejumlah Museum Terancam Tutup Permanen Pasca Pandemi Covid-19

👤Fathurrozak 🕔Minggu 31 Mei 2020, 20:22 WIB
UNESCO dan ICOM memprediksi museum-museum yang berada di Afrika, Asia, dan negara-negara Arab lebih berisiko tutup daripada museum di Eropa...
Juni Kriswanto / AFP

Kesembuhan Nenek asal Jatim dari Covid 19 Viral di Luar Negeri

👤Adiyanto 🕔Minggu 31 Mei 2020, 20:00 WIB
Siti Aminah, menantu Kamtim menyatakan, kesembuhan mertuanya lantaran dia disiplin dan bersemangat selama...
Dok. Pribadi

Bidasan Bahasa Normal Baru

👤Suprianto Annaf Redaktur Bahasa Media Indonesia 🕔Minggu 31 Mei 2020, 05:55 WIB
Masyarakat kenormalan baru berperilaku hidup lebih sehat. Bukan individualistis, koruptif, sekuler, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya