Ribuan Lembar Uang Palsu Disita 

Penulis: (AU/N-3) Pada: Selasa, 19 Mar 2019, 22:30 WIB Nusantara
Ribuan Lembar Uang Palsu Disita 

ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

POLSEK Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyita ribuan uang palsu (upal) nominal 100.000-an, 50.000-an dan 5.000-an yang diproduksi seorang perangkat desa di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, berinisial IK. Uang palsu itu dibuat di rumah kontrakan di wilayah Godean, Kabupaten Sleman.

Kabid Humas Polda DIY AKB Yuliyanto, kemarin, menjelaskan, pengungkapan kasus itu bermula dari kecurigaan seorang pedagang angkringan di Godean yang beberapa kali didatangi tersangka IK. Setiap membeli, IK selalu menggunakan uang kertas Rp100.000.
“Pedagang ini curiga, uang yang digunakan untuk membayar itu palsu. Karena itu, ia kemudian melapor ke polisi,” katanya.

Polisi yang menerima laporan segera bergerak dan berhasil menemukan keberadaan IK. Polisi yang mendapat kepastian uang tersebut palsu segera bergerak dan akhirnya menemukan tersangka lain, HS yang juga warga Pati, Jawa Tengah. (AU/N-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More