43 Jenazah Korban Banjir Sentani belum Teridentifikasi

Penulis: Antara Pada: Selasa, 19 Mar 2019, 20:30 WIB Nusantara
43 Jenazah Korban Banjir Sentani belum Teridentifikasi

ANTARA

SEBANYAK 43 jenazah korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, hingga saat ini belum berhasil diidentifikasi oleh Tim DVI, Polda Papua.  

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal kepada Antara di Jayapura, Selasa (19/3), mengatakan, tim DVI Polda Papua yang dibantu Mabes Polri belum berhasil mengidentifikasi ke 43 jenazah korban.  

Berbagai upaya sudah dilakukan tim forensik untuk mengidentifikasi para korban termasuk dengan menggunakan sidik jadi korban tetapi tidak muncul di database.


Baca juga: Banjir, Ratusan Hektare Sawah di Banyumas Terancam Puso


Kemungkinan para korban belum melakukan pencatatan atau mengurus KTP elektronik, sehingga tidak terdata, kata Kamal.  

Ketika ditanya apakah para korban akan dikubur dalam waktu dekat, Kombes Kamal mengakui, saat ini masih dalam pembahasan.    

"Perlu dibahas lebih lanjut sehingga tidak menjadi masalah dikemudian hari," kata Kombes Kamal.

Sebanyak 206 orang dilaporkan hilang dalam banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (16/3) malam di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.    
Sementara korban yang terdampak banjir bandang sebanyak 11.725 KK yang tersebar di tiga distrik yakni Distrik Sentani, Waibu, dan  Sentani Barat, Kabupaten Jayapura. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More