Riri Reza Garap Ulang Film Korea 

Penulis: (Riz/H-3) Pada: Rabu, 20 Mar 2019, 00:00 WIB Hiburan
Riri Reza Garap Ulang Film Korea 

MI/M IRFAN

SUTRADARA kawakan Riri Riza, 48, bersiap menggarap ulang salah satu film asal ‘Negeri Ginseng’ berjudul Sunny. Film bergenre drama komedi yang dirilis 2011 merupakan film terlaris pada masanya di Korea Selatan.

Pria yang akrab disapa Riri tersebut menjelaskan bahwa film Sunny akan diadopsi menjadi film Indonesia berjudul Bebas. Pria asal Makassar tersebut beralasan bahwa judul Bebas pada film terbarunya terinspirasi dari latar suasana era 1990-an yang ada di film Sunny.

"Sunny sendiri diambil dari judul lagu, itu kita aplikasikan di sini. Lagu Bebas yang dinyanyikan Iwa K, memberikan kenangan di masa lalu dan lagu itu menjadi salah satu hal yang menandai era 90-an," jelas Riri dalam jumpa pers film Bebas di kawasan Cilandak, Jakarta (12/3).

"Bebas juga menjadi filosofi yang perlu kita pegang, kita bisa bebas berkreatif dengan optimisme karena ada perasaan bebas. Spirit bebas adalah perasaan penting dan kita harus merayakannya," ujarnya.

Meskipun film Bebas diadopsi dari film Korea, Riri menjamin filmnya tersebut akan berbeda dengan versi aslinya. "Akan jadi sebuah film yang berbeda dan sangat Indonesia," ujar Riri yang mengawali debutnya sebagai sutradara di film Kuldesak (1998).

Film tersebut bercerita tentang seorang perempuan paruh baya yang mencoba memenuhi keinginan temannya yang sedang sekarat untuk menyatukan kembali teman-teman sekolah menengah mereka. (Riz/H-3)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More