Dua Balita Tewas Terbakar di dalam Mobil

Penulis: Puji Santoso Pada: Selasa, 19 Mar 2019, 19:20 WIB Nusantara
Dua Balita Tewas Terbakar di dalam Mobil

Ilustrasi

DUA balita kakak beradik, Dwi Anisa Putri, 5, dan Meila Paramita, 2,5, warga Dusun VII Sidorame, Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara, ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam sebuah mobil yang terbakar, Selasa (19/3), sekitar pukul 9.30 WIB pagi.

Kematian kedua korban anak dari pasangan Suwarno, 28, dan Tika Br Situmorang, 29, diduga akibat menghirup asap yang berasal dari dalam mobil sedan milik tetangganya yang terbakar. Ayah kedua balita ini saat kejadian sedang merantau mencari nafkah di wilayah Aceh. Sedangkan ibu kandung korban tidak dapat dimintai keterangan karena masih tenggelam dalam kesedihan.

Menurut saksi mata bernama Arifin Manurung yang berhasil dimintai konfirmasi Selasa petang mengatakan, pagi itu dirinya sedang duduk-duduk di dalam warung miliknya melihat asap tebal dari dalam gudang milik tetangganya bernama Bangun yang sedang pergi keluar kota, tetapi dirinya tidak merasa curiga karena menduga ada yang sedang membakar sampah.

Namun berselang lima menit kemudian, dia terkejut karena melihat cahaya api yang sudah mulai membesar dari dalam gudang mobil milik
tetangganya itu, dibantu beberapa warga dirinya berusaha memadamkan api yang berasal dari sebuah mobil sedan yang sudah rusak, dalam hitungan menit api berhasil dipadamkan.


Baca juga: Kasus Duel Kepsek-Siswa di Riau Diselesaikan secara Damai


Masih menurut pria yang sudah berumur tersebut, setelah api padam dan kaca mobil pecah akibat terbakar, salah seorang warga yang ikut memadamkan api terkejut saat melihat ke dalam mobil karena melihat seperti ada boneka, ibu kandung korban yang saat itu ikut memadamkan api langsung menjerit histeris saat turut melihat ke dalam mobil dan mendapati kedua anaknya telah terbujur kaku.

"Setelah api padam,seorang tetangga sempat melihat ke dalam mobil dan mengatakan ada boneka di dalamnya. Namun ibu kandung kedua anak itu yang ikut memadamkan api langsung masuk dan melihat ke dalam, saat itulah kami baru sadar kalau yang di dalam mobil yang terbakar itu ada jasad anaknya yang telah mati kemas," terang Arifin.

Dibantu warga, kedua jasad yang telah terbujur kaku tersebut langsung dievakuasi ke rumahnya dan kepala dusun langsung menghubungi pihak Kepolisian Polsek Prapat Janji.

Sementara itu, Kapolsek Prapat Janji, AKP Nasib Manurung, yang dimintai konfirmasi via sellulernya membenarkan kasusnya. Menurut Manurung, saat ini kedua jasad balita tersebut sedang dibawa ke Rumah Sakit Djasamen Saragih di Kota Pematang Siantar, Sumatra Utara untuk dilakukan autopsi. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More