Ma'ruf Yakin Rakyat Madura Tak Termakan Hoaks

Penulis: Micom Pada: Selasa, 19 Mar 2019, 18:45 WIB Nusantara
Ma

Ist

CALON Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin meyakini rakyat Pulau Madura tidak percaya hoaks dan fitnah yang menyerang kubu petahana.

Hal ini disampaikan Ma'ruf di hadapan rakyat Madura dalam acara Istigasah Kubro di Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (19/3).

"Orang Pamekasan enggak bakal percaya dan enggak bisa dipengaruhi berita bohong. Karena apa? Karena orang Pamekasan sudah pintar," kata Ma'ruf dalam tausiahnya.

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini melanjutkan, ada berita dirinya akan digantikan Basuki Tjahaja Purnama jika terpilih sebagai wakil presiden. Ma'ruf menegaskan, berita itu hoaks.

"Bohong. Memangnya RT, emangnya RW apa? Jangan percaya itu isu. Fitnah," ucap Ma'ruf.

Baca juga : Hadir Istighosah di Pamekasan, Ma'ruf: Saya Ada Darah Pamekasan

Ketua umum Majelis Ulama Indonesia ini juga menampik sejumlah isu agama yang menyerang pihaknya. Di antaranya adalah penghilangan keberadaan Kementerian Agama dan pelarangan azan.

Bahkan, Ma'ruf juga menyesali adanya berita bohong soal perizinan zina jika mereka terpilih.

"Itu bohong. Sekarang presidennya siapa? Pak Jokowi. Apa Kementerian Agama dihilangkan? Apa azan dilarang?" tanya  Ma'ruf yang dijawab tidak oleh para pendukung.

Mantan Dewan Pertimbangan Presiden ini juga menampik isu dirinya akan menjadi alat saat mendampingi Jokowi. Ma'ruf memastikan bahwa dirinya bukan alat.

"Saya ketua rais aam PBNU, ketua umum MUI, masak mau diperalat," tegas Ma'ruf. (RO/OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More