Kebijakan Suku Bunga Acuan The Fed Perkuat Nilai Tukar Rupiah

Penulis: Atalya Puspa Pada: Selasa, 19 Mar 2019, 17:01 WIB Ekonomi
Kebijakan Suku Bunga Acuan The Fed Perkuat Nilai Tukar Rupiah

ANTARA

NILAI tukar rupiah berada di angka 14.227 per dolar Amerika Serikat pada pukul 14.08, Selasa (19/3). Angka tersebut menguat dibanding posisi perdagangan sebelumnya yang mencapai 14.239 per dolar AS.

Analis Woorisec Korindo Reza Priyambada mengungkapkan penguatan rupiah tak terlepas dari pergerakan dolar AS berkaitan dengan keputusan The Fed.

"Pergerakan rupiah tidak terlepas dari pergerakan USD yang terkait dengan keputusan The Fed untuk tetap mempertahankan tingkat suku bunga," kata Reza, Selasa (19/3).

Baca juga: Sinyal Dovish The Fed, BI Harus Pertahankan Suku Bunga

Reza menjelaskan, keputusan The Fed yang menahan tingkat suku bunga dapat berdampak baik pada pertumbuhan industri dan manufaktur.

"The Fed kini lebih soft dalam melihat kondisi makro. Karena pressure tingkat suku bunga dari AS tidak terlalu tinggi, dolar amerika melandai dan membawa keuntungan bagi nilai tukar rupiah," jelasnya.

Dirinya menyatakan, pada pasar modal hari ini, nilai tukar rupiah akan berada di rentang 14.215 - 14.235 per dolar AS.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More