Polisi Kejar 10 Pria Pembajak Truk Pertamina

Penulis: MI Pada: Selasa, 19 Mar 2019, 09:45 WIB Megapolitan
Polisi Kejar 10 Pria Pembajak Truk Pertamina

ANTARA/Putra Haryo Kurniawan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono

POLRES Jakarta Utara masih mendalami kasus pembajakan dua truk tangki milik PT Pertamina. Pemeriksaan dilakukan terhadap dua sopir dan dua kernet yang dibajak.

"Penyidik belum bisa menentukan tersangka dan pasal yang akan dikenakan dalam kejadian ini. Pembajakan diduga dilakukan 10 pria yang turun dari sebuah mobil di wilayah Ancol, sehingga kasus ini ditangani Polres Metro Jakarta Utara," papar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono, kemarin.

Pembajakan kedua truk terjadi dalam rangkaian unjuk rasa yang dilakukan Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki PT Pertamina Patra Niaga, yang hendak berdemo di depan Istana Merdeka dan kawasan Monumen Nasional.

Truk dibajak saat baru saja keluar dari Depo Plumpang untuk mengisi solar. Setiap truk membawa 32 kiloliter solar untuk dikirim ke SPBU di area Tangerang. Saat hendak masuk pintu Tol Ancol, 10 pria mencegat dan membajak truk. Sopir dan kernet kedua truk pun melapor ke polisi.

"Kedua truk bernomor polisi B 9214 TFU dan B 9575 UU dikemudikan oleh Muslih dan Cepi Khaerul. Kedua truk sudah ditarik kembali ke Depo Plumpang," tutur Humas PT Pertamina Patra Niaga, Ayulia.

Sementara dalam aksinya, para awak mobil tangki itu mengatakan aksi dilakukan untuk memprotes pemutusan hubungan kerja sepihak terhadap 1.025 pekerja di 9 Depo. (*/J-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More