Indonesia Property Award Promosikan Industri Properti RI ke Asia

Penulis: MI Pada: Selasa, 19 Mar 2019, 09:35 WIB Ekonomi
Indonesia Property Award Promosikan Industri Properti RI ke Asia

MI/adam dwi putra

AJANG Indonesia Property Award kembali digelar. Ajang yang diselnggarakan perusahaan teknonologi properti terkemuka di Asia, Property Guru, itu sebagai suatu cara untuk mengapresiasikan karya properti yang berkualitas dan mempromosikan industri properti Tanah Air di kawasan Asia.

"Saya senang bisa terus mengenali, menghargai, mempromosikan, dan merayakan karya kualitas tertinggi di industri ini," ujar Business Director Property Guru Awards Jules Kay kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/3).

Property Award ke-5, yang dipersembahkan Global Brand Kohler, bertujuan mengapresiasikan pengembang, proyek, dan desain paling terkemuka di Jakarta, Bali, Lombok, dan wilayah-wilayah besar lainnya di Indonesia.

Ia mengatakan, Indonesia Property Awards merupakan bagian dari Asia Properti Awards sehingga beberapa pemenangnya akan diadu lagi di tingkat Asia.

Menurutnya, penghargaan yang diperoleh pelaku industri properti bisa menjadi nilai jual mereka kepada konsumen karena itu merupakan pengakuan atas kualitas yang mereka bangun. "Ketika mereka diakui dunia industri, mereka bisa menggunakan penghargaan itu untuk mempromosikan produk-produk mereka. Mereka bisa bilang kepada konsumen bahwa mereka memiliki produk yang bisa dipercaya," ujar Kay.

Saat ini, pendaftaran peserta telah dibuka dan dewan juri telah diumumkan. Juri-juri yang dipilih merupakan pakar independen di berbagai sektor properti.

Managing Director PTI Architects Doddy A Tjahjadi, kembali menjadi Ketua Dewan Juri dengan anggota yang diperbesar menjadi 11 orang yang ahli di bidang masing-masing. Adapun, dua tokoh perempuan, Head of Advisory Jones Lang LaSalle (JLL) Vivin Harsanto bersama dengan Lina Gan, Pemimpin Redaksi Indonesia Design, juga akan bergabung menjadi salah satu dari dewan juri.

Baca Juga: Indonesia Property Award Kembali Digelar

Dalam pemberian penghargaan ini, pengembang yang memenuhi syarat akan berkompetisi untuk mendapatkan penghargaan tertinggi, yakni best developer dan best boutique developer. Pemenangkan akan mewakili Indonesia di Final Asia Property Awards regional di Bangkok, Thailand, pada akhir November 2019.

Sementara itu, Executive Director Infrastructure & Capital Projects PT Deloitte Konsultan Indonesia Bernardus Djomoputro mengatakan penghargaan di sektor properti bisa menjadi bukti kredibilitas dan kualitas pengembang Indonesia di mata konsumen. "Pengembang yang memenuhi syarat nanti akan diseleksi, berkompetisi di tingkat lokal dan regional. Pemenang itu harus punya track record yang baik di berbagai penilaian sebagai bukti mereka layak menang," kata Bernardus.

Calon peserta bisa mendaftarkan diri secara daring di www.AsiaPropertyAwards.com yang terbuka untuk pelaku industri dan masyarakat umum. Daftar nominasi resmi nanti akan diumumkan pada akhir Agustus 2019 menjelang acara pada 19 September 2018. (Hym/S-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More