Senin 18 Maret 2019, 12:51 WIB

Usai Debat, Ma'ruf Amin Safari ke Jawa Timur

Usai Debat, Ma

Dok. TKN Jokowi-Amin

 

CALON Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin tidak beristirahat setelah menyelesaikan debat kandidat melawan Sandiaga Uno, Minggu (17/3) malam. Senin (18/3) pagi, kiai yang biasa dipanggil Abah itu justru melanjutkan safari silaturahminya ke Jawa Timur.

"Hari ini ke Gresik, Jombang, terus balik ke Surabaya. Besok ke Madura, Sumenep, dan Pamekasan," kata Kiai Ma'ruf saat tiba di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur.

Usai dari Jawa Timur akan dilanjutkan kunjungan ke Bengkulu dan Kalimantan Timur.

"Karena mereka ingin saya bersilaturahmi dengan mereka, sepanjang kita masih bisa lakukan ya kita lakukan," ucap Kiai Ma'ruf.

Baca juga: Performa Debat Ma'ruf Amin Harus Diacungi Jempol

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini menjelaskan, kunjungannya ke Jawa Timur untuk memperkuat konsolidasi pemenangan. Dia menilai saat ini Jawa Timur sudah dalam tahap aman, tetapi perlu ada penguatan agar kemenangan itu semakin besar.

"Jatim sebetulnya sudah kondusif, kami hanya memperkuat saja, menjaga memelihara dan menambah," tandas dia.

Hari ini, Abah diagendakan hadir dalam acara istigasah kubro di GOR Gresik, Harlah NU dan syukuran rusunawa di Pondok Pesantren Al-islam Babussalam Jombang, silaturahim NU dan lintas agama (Lakspedam) di Golden City Mall Hotel Surabaya.

Keesokan harinya, dia bersilaturahim di Pondok Pesantren Guluk-guluk Sumenep, Istigasah Gerakan Santri di Stadion Ratu Pamekasan.

Pembina Konsolidator Relawan Kiai Ma'ruf (Master C19 Portal KMA), Ahmad Syauqi, mengatakan, silaturahim dengan masyarakat terus dilanjutkan Kiai Ma'ruf.

"Debat cawapres sudah dilalui semalam. Biarkan penilaian diberikan masyarakat. Tugas kami sekarang ini adalah melanjutkan silaturahim. Daerah yang dikunjungi Jawa Timur. Kami harus menyampaikan program ini langsung kepada rakyat sekaligus menyerap aspirasi mereka,” tutup Gus Oqi-sapaan Ahmad Syauqi-yang juga putra Kiai Ma'ruf. (RO/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More