Senin 18 Maret 2019, 09:58 WIB

Ma'ruf Amin Sebut Infrastruktur Langit

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Ma

Sumber: Tim Riset MI/L-1/Grafis: SENO

 

CALON wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin memaparkan prestasi Presiden Jokowi dalam debat ketiga. Menurutnya, saat ini pemerintahan Jokowi telah mampu menurunkan angka pengangguran ke level terendah. "Tingkat pengangguran kita sangat rendah, antara 5,30%-5,13%. Angka itu terendah selama 20 tahun terakhir," ungkap Ma'ruf Amin disambut tepuk tangan hadirin di lokasi debat, Hotel Sultan, Jakarta, tadi malam.

Dengan penuh percaya diri ia mengatakan pemerintah terus mendorong pembangunan infrastruktur untuk menopang kesejahteraan rakyat. Bukan hanya infrastruktur darat, laut, dan udara, melainkan juga pemerintah bahkan telah membangun infrastruktur langit.

Yang dimaksud infrastruktur langit ialah adanya satelit palapa ring. Itu bertujuan untuk menopang dan mendorong program digital di Tanah Air.

"Infrastruktur langit, yaitu melalui palapa ring sehingga tumbuh usaha start up dan juga unicorn. Saat ini telah tumbuh 1.000 start up. Pada 2024, estimasi kami akan tumbuh 3.500 start up untuk membuka lapangan kerja bagi anak cucu kita," ucapnya.

Seiring dengan kemajuan infrastruktur, sambungnya, pembangunan sumber daya manusia juga harus terus dikembangkan. Hal itu penting untuk membuat generasi mudah siap untuk menghadapi tantangan 10 tahun mendatang.

"Menyiapkan anak-anak kita untuk hadapi tantangan 10 tahun mendatang. Generasi muda akan siap hadapi tantangan 10 tahun mendatang atau ten years challenge," tegasnya.

Ia memastikan bersama Jokowi-Amin akan menjamin kehidupan yang tenteram dan sejahtera. "Kuncinya ada di manusia yang sehat, cerdas, produktif, dan berakhlak mulia."

Sang Kiai mengingatkan bahwa pemerintahan Jokowi-JK telah melakukan banyak hal, tetapi kerja mereka belum selesai. "Kami akan melakukan ikhtiar seperti di bidang kesehatan JKN akan berlanjut, PKH akan kita teruskan, juga beasiswa," ucapnya.

"Karena itu, kepada anak-anaku semua jangan takut untuk bermimpi untuk menggapai cita-cita. Orang tua tidak perlu khawatir, jangan bersedih. Negara akan hadir, negara akan membantu. Kami akan mengeluarkan tiga kartu: kartu kuliah, kartu sembako murah, dan kartu prakerja."

Ketiga kartu sakti itu, kata Ma'ruf Amin, bertujuan agar anak-anak miskin bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat kuliah, ibu-ibu bisa berbelanja dengan murah. Pemerintah juga telah menyiapkan pelatihan kursus gratis.

"Oleh karena itu, kami, Jokowi- Ma'ruf Amin, siap mengemban amanah memimpin bangsa ini menuju Indonesia maju," tandasnya.

200 hari pertama
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno dalam kesempatan yang sama berjanji mengevaluasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diwujudkan dalam bentuk BPJS Kesehatan.

Evaluasi itu diakui Sandi akan menjadi prioritas yang dijalankan pada 200 hari pertama menjabat sebagai cawapres. "Dalam 200 hari pertama menjabat, saya akan mencari apa akar permasalahan pengelolaan BPJS Kesehatan selama ini. Jangan sampai antrean pasien mengekor, obat tidak tersedia," ujarnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga berjanji menjamin kesejahteraan tenaga medis dengan menerapkan aturan ketat agar pemberian upah tenaga medis tepat waktu. (Put/P-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More