Minggu 17 Maret 2019, 23:45 WIB

TKN: Sandiaga Gagal Paham soal Stunting

TKN: Sandiaga Gagal Paham soal Stunting

Antara
Cawapres Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno saat debat cawapres di Jakarta, Minggu (17/3).

 

TIM Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo—KH Maruf Amin, Lena Maryana mengatakan pertanyaan Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin tentang stunting membuat Sandiaga Uno seperti tidak menguasai permasalahan.

"Seperti soal sedekah susu, terlihat solusi yang diajukan Sandiaga tidak implementatif. Sebab seharusnya penanganan stunting itu penting dalam 1.000 hari pertama," kata Lena di Jakarta, Minggu (17/3).

Menurut Lena, Sandiaga mencoba menutupi kegagalannya memahami isu stunting dengan menceritakan pengalaman dirinya bersama istri yang memiliki anak di usia 42 tahun. Tapi itu tidak memberikan pengaruh banyak karena pernyataan yang diberikan terkait generasi emas.

"Jadi rangkaian cerita yang disampaikan melompat-lompat. Tidak jelas untuk menutupi ketidakpahamannya. Hal ini berbeda dengan pernyataan yang diberikan Kiai Maruf yang berdasarkan pemahaman dan pengalaman yang telah dilakukan pemerintah selama ini," kata Lena yang juga merupakan politisi PPP itu.

Baca juga: Ma'ruf Amin: Program Sedekah Putih Bikin Pemahaman Kacau

Ia menyimpulkan bahwa gagasan atau program yang diajukan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga tidak jelas dan banyak bolongnya. "Hanya diucapkan tanpa bisa yakin hal itu bisa dilaksanakan, "tutupnya. (A-1)

Baca Juga

Istimewa

Adaptasi dan Kepastian Hukum Bagi Notaris di era New Normal

👤Muhamad Fauzi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 18:55 WIB
MEMASUKI tatanan era baru atau new normal menjadi tantangan tersendiri bagi para notaris. Selain perlu adaptasi, dukungan regulasi dari...
Inibaru.com/i-malut.com

Jejak Ruslan Buton, Salah Satu Pelaku Pembunuhan Petani Cengkeh

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 18:13 WIB
Ruslan dan kawan-kawan diduga melakukan penganiayaan hingga La gode tewas sehingga Ruslan ditahan 1 tahun 10 bulan pada...
MI/MOHAMAD IRFAN

Dorong Kesiapan Daerah, Kemendagri Gelar Lomba Inovasi New Normal

👤Faustinus Nua 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 17:45 WIB
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, mengatakan bahwa diadakannya lomba inovasi itu dilatarbelakangi oleh situasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya