58 Tewas, Korban Banjir Sentani Diperkirakan akan Bertambah

Penulis: Sri Utami Pada: Minggu, 17 Mar 2019, 19:10 WIB Nusantara
58 Tewas, Korban Banjir Sentani Diperkirakan akan Bertambah

ANTARA FOTO/Humas Basarnas/pras.

BENCANA banjir bandang yang menerjang Sentani Jayapura, Papua, diperkirakan memakan korban lebih banyak. Hingga kini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban tewas akibat banjir bandang dan longsor sebanyak 58 orang dan sekitar 4.000 orang mengungsi.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho saat jumpa pers di kantor BNPB, Jakarta, Minggu (17/3) mengatakan korban meninggal bertambah menjadi 58 orang dari jumlah sebelumnya 50 orang.

"51 di Kabupaten Jayapura karena longsor dan banjir, tujuh orang di Kota Jayapura karena tertimbun longsor," jelasnya.

Sutopo menambahkan, jumlah korban luka saat ini sebanyak 74 orang. Banjir bandang menerjang enam titik dan berdampak ribuan masyarakat mengungsi yang tersebar di berbagai titik.

"Jumlah korban 74 orang luka dan 4.150 pengungsi di enam titik, 1.450 kompleks Perumahan Gadjah Mada, seribu di Kompleks Jabatan Jayapura, Kemiri, BTP Sentani, 200 kantor bupati, 200 di Doyo," ungkapnya.

Evakuasi yang terus dilakukan hingga saat ini terus menyisir wilayah yang terdampak banjir yakni kelurahan Dobonsolo, Doyobaru, dan Hini Kumbi.

"Belum semua terjangkau oleh tim SAR, yang paling parah di Kelurahan Dobonsolo, Doyobaru, Hini Kumbi. Sebanyak 300 rumah mengalami kerusakan," tandas Sutopo. (A-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More