PSSI Lampung Dukung Perseru-Serui Bermarkas di Bandar Lampung

Penulis: Antara Pada: Minggu, 17 Mar 2019, 19:00 WIB Sepak Bola
PSSI Lampung Dukung Perseru-Serui Bermarkas di Bandar Lampung

Wakil Ketua PSSI Lampung Adolf Ayatullah (Antara Lampung/Dian Hadiyatna)

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Lampung turut mendukung secara penuh kepindahan klub Perseru-Serui yang akan pindah ke Bandar Lampung, Lampung.

"Baik masyarakat maupun PSSI sebagai lembaga di sini menyambut gembira atas kepindahan klub tersebut," kata Wakil Ketua PSSI Lampung Adolf Ayatullah, di Bandar Lampung, Minggu (17/3).

Menurutnya, meski ada kontrovensi terkait kepindahan klub tersebut, namun pihaknya sepakat mendukung penuh mengingat segi positifnya dalam perkembangan sepak bola di Lampung.

Ia mengatakan bahwa salah satu alasan dari pihak CEO memilih Lampung sebagai home base baru karena di daerah tersebut dinilai mempunyai sejarah kuat di kancah persepakbolaan nasional. Selain itu, sejak dahulu hingga kiniL ampung juga mempunyai klub yang cukup kuat dalam persepakbolaan nasional yakni Jaka Utama Lampung, Lampung Putra, PSBL, dan Lampung FC.

Baca juga: Juku Eja Tetap Fokus di Markas Perseru

"Maka dari itu Lampung dapat dilihat sebagai pasar yang potensial, mungkin ini juga yang dilirik oleh pihak mereka, bahkan nama julukan juga sudah dibuat, yaitu Badak Lampung, unik," katanya.

Dia berharap, klub tersebut dapat mewakili Lampung dan mampu menjadi ikon sepak bola di kancah Liga Satu yang sebentar lagi akan digelar. Selain itu, ia menambahkan, klub ini mampu berbicara banyak di persebakbolaan nasional, tidak langsung terdegradasi Liga Dua, minimal mampu bersaing dengan tim-tim Sumatera yang berada di Liga Satu. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More