Relawan Samil Jokowin Depok Gelar Baksos dan Cek Kesehatan Warga

Penulis: Micom Pada: Minggu, 17 Mar 2019, 17:05 WIB Megapolitan
Relawan Samil Jokowin Depok Gelar Baksos dan Cek Kesehatan Warga

Ist

RELAWAN Santi Milenial Jokowi-Amin (Samil Jokowin) Depok mengadakan bakti sosial senam dan cek kesehatan bersama warga.

Bertempat di sebuah lapangan voli RT 02/RW12, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (17/3) pagi pukul 6.00 WIB, puluhan warga melaksanakan senam yang dipandu oleh seorang instruktur. Senam pagi kemudian dilanjutkan dengan cek kesehatan.

Baksos diselenggarakan oleh tim relawan Samil Jokowin Cabang Depok itu dihadiri oleh sekitar 200 warga yang antusias mengikuti proses pemeriksaan. Acara ini dihadiri pula Ade Ibrahim, tokoh masyarakat Cimanggis yang juga merupakan salah satu anggota Dewan Penasihat Samil Jokowin Kota Depok.

Pemeriksaan kesehatan berlangsung lancar dan penuh kehangatan diselingi obrolan akrab warga yang dilayani oleh 4 orang tim medis. Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial para santri milenial Depok pada warga setempat.

"Ini juga sebagai bukti bahwa kami tidak hanya eksis di dunia maya, tapi juga memberi manfaat di dunia nyata," kata Ketua SAMIL Jokowin Depok, M Wahyudin, yang akrab disapa dengan Encang.

 

Baca juga: 4.447 Personel Gabungan Amankan Debat Ketiga

 

Pada kesempatan ini, para relawan Samil juga mengampanyekan agar warga menjaga kesehatan jasmani juga kesehatan mental dengan tidak mudah mengonsumsi hoaks dan ujaran kebencian.

Menurut Ketua Umum Samil Jokowin Pusat, Fuad al-Athor, yang ikut menghadiri acara baksos tersebut, relawan Samil Jokowin terus bergerak baik di darat dengan aksi-aksi sosial yang bermanfaat juga giat mengampanyekan sehat di media sosial.

"Masyarakat harus mulai menyaring informasi-informasi yang masuk sebelum men-share ke orang lain," katanya. "Kita harus menjaga kondusivitas ruang publik kita dari keruhnya ujaran-ujaran kebencian dan hoaks, ya mulai dari kita, kritis dalam menyeleksi informasi," imbuhnya.

Ditanya soal sejauh mana kerja-kerja pemenangan yang dilakukan oleh relawan Samil Jokowin di seluruh Indonesia, dia hanya mengatakan singkat, "Kita optimistis menang tebal." (RO/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More