Sabtu 16 Maret 2019, 22:10 WIB

IPI Sulsel Mengutuk Aksi Terorisme di Selandia Baru

Micom | Nusantara
IPI Sulsel Mengutuk Aksi Terorisme di Selandia Baru

Ist

 

IKATAN Pesantren Indonesia (IPI) Sulawesi Selatan mengutuk keras serangan terorisme yang menelan banyak korban jiwa di Masjid Al Noor Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3).

Ketua Umum IPI Sulsel, KH Iqbal Abdul Djalil Lc, mengeluarkan pernyataan sikap tegas terkait tindakan keji tersebut.

"Sebagai negara yang memiliki populasi muslim terbesar di dunia, IPI Sulsel menyatakan mengutuk keras pelaku teroris tersebut dan merasakan duka yang sangat mendalam kepada jemaah Masjid Al Anoor yang menjadi korban," ujar Kiai Iqbal dalam keterangannya, Sabtu (16/3).

Oleh karena itu, IPI Sulsel menuntut agar Pemerintah Indonesia memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Selandia Baru supaya mengusut tuntas aksi biadab tersebut.


Baca juga: Keluarga Alumni IPB Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf


"IPI Sulsel juga mendorong Pemerintah Indonesia memberikan dukungan bagi Pemerintah Selandia Baru untuk mengusut tuntas dan menegakkan hukum seadil-adilnya. Dan meminta Pemerintah Indonesia untuk sungguh-sungguh melindungi warga negara Indonesia di Selandia Baru khususnya dan di mana pun berada," tambah Kiai Iqbal yang juga sebagai Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Aman Gombara.

Ia juga menyampaikan pesan kepada umat Islam khususnya agar tidak terpancing dengan tindakan biadab semacam itu dan selalu menjaga solidaritas.

"Terakhir saya mengimbau masyarakat Sulsel khususnya dan umumnya umat Islam tidak terpancing atas tindakan teror yang biadab tersebut, dan menjadikan kejadian ini sebagai momentum membangun aksi solidaritas dan melawan kezaliman di muka bumi ini," tutupnya. (RO/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More