Millennial Road Safety Festival 2019 Kalsel Meriah

Penulis: Denny S Pada: Minggu, 17 Mar 2019, 17:10 WIB Nusantara
Millennial Road Safety Festival 2019 Kalsel Meriah

ist

ACARA puncak Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 Kalimantan Selatan yang digelar di area car free day Kantor Gubernur Kalsel, Banjarbaru, Minggu (17/3), berlangsung meriah. Acara yang dihadiri lebih dari 100 ribu peserta tersebut juga diwarnai dengan pemecahan lima rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

MRSF yang dihadiri Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Kepala Polda Kalsel, Irjen Yazid Fanani dan unsur Forkopimda ini diawali dengan senamkolosal milenial dan dilanjutkan Color Fun Walk (jalan sehat). Gubernur Kalsel Sahbirin Noor apresiasi penyelenggaraan festival keselamatan berkendara tersebut.

"Acara ini luar biasa ramai, dihadiri lebih 100 ribu orang. Bukan hanya kaum milenial melainkan emak-emak dan bapak-bapak. Selain itu, hadiah yang sediakan cukup banyak. Ini yang menjadi daya tarik," ungkapnya.

Acara seperti ini dikatakan gubernur merupakan salah satu upaya membangun daerah. Ke depan, acara serupa diharapkan dapat sering dilakukan. Lebih jauh, Sahbirin berharap dari acara tersebut anak anak muda lebih tertib dalam berlalu lintas dan mentaati peraturan.

Kapolda Kalsel, Irjen Yazid Fanani, mengaku sangat senang kegiatan itu mendapat apresiasi dan partisipasi masyarakat luas. Kapolda juga berpesan kepada seluruh warga, agar dapat menjaga keselamatan dalam berlalu lintas.

MRSF 2019 Kalsel dimeriahkan sejumlah artis ibukota, serta doorprize bagi para peserta seperti mobil, paket umrah, tur ke Singapura, serta berbagai hadiah lainnya.

Dalam kesempatan MRSF 2019 ini Polda Kalsel berhasil mencatatkan lima rekor Muri, meliputi mobil pelayanan SIM pertama dengan fasilitas informasi, permainan lalu lintas oleh anak muda generasi milenial terbanyak, sajian makanan untuk kaum millennial dari gerai UKM terbanyak (160 gerai UKM), lomba membaca pidato dalam 3 bahasa dengan peserta terbanyak.

Selain empat penghargaan MURI tersebut, Polda Kalsel juga meraih penghargaan dari Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (Leprid) melalui deklarasi keselamatan lalu lintas bersama patroli keamanan sekolah (PKS) terbanyak.

Sertifikat rekor Muri diserahkan langsung oleh perwakilan Muri kepada Kapolda Kalsel. Kapolda mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam pencatatan rekor Muri tersebut.

Menurut Kapolda, melalui MRSF diharapkan masyarakat dapat lebih peduli dengan keselamatan berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan di Kalsel. Apalagi, kecelakaan didominasi kalangan remaja. Kecelakaan lalu lintas menjadi salah satu dari 5 besar faktor penyebab kematian tertinggi di dunia. (A-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More