MMI Dukung Poros Maritim Pemerintah

Penulis: M. Ilham Ramadhan Avisena Pada: Minggu, 17 Mar 2019, 14:45 WIB Ekonomi
MMI Dukung Poros Maritim Pemerintah

ANTARA//Gilang Galiartha

MASYARAKAT Maritim Indonesia (MMI) melakukan senam sehat dan fun walk bersama dengan nelayan dan insan maritim di Silang Monas, Jakarta, Minggu (17/3).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wantimpres (Dewan Pertimbangan Presiden) Sidarto Danusubroto, Ketua Umum INSA (Indonesian National Shipowners' Association) yang juga Ketua Umum MMI Carmelia Harnoto. Hadir juga gabungan nelayan dari Kepulauan Seribu.

Selain bertujuan mempertemukan insan maritim di Indonesia, MMI juga mendukung pemerintah Indonesia untuk memperkokoh poros maritim wilayah negeri ini.

"Saya mendukung persatuan daripada masyarakat maritim, untuk mendukung makin kokohnya poros maritim indonesia yang digagas oleh Presiden Jokowi," ujar Sidarto.

Dengan kegiatan ini, diharapkan insan maritim di Indonesia menjadi lebih solid untuk menunjukkan eksistensinya kepada masyarakat luas.

"Ini menunjukkan kepedulian kepada maritim indonesia. Insan maritim berkumpul di sini bersama-sama menunjukkan bahwa mereka ada. Pemerintah selama ini menggalakkan untuk memajukan poros maritim indonesia," jelas Carmelia.

Baca juga: Relawan KMA Ajak Masyarakat Maritim Menangkan Paslon 01

MMI, kata Carmelia, juga mengharapkan program yang sudah dijalankan pemerintah tidak berhenti.

"Kita harapkan pemerintah melanjutkan program yang sudah mereka siapkan selama ini. Selama ini yang dibuat adalah tol laut, memberdayakan sdm, pelayaran rakyat, juga sekolah-sekolah, nelayan juga selama ini ditata dengan baik. Dengan demikian kedaulatan kita terjaga," ungkapnya.

Sementara, panitia penyelanggara acara, Tatie Sahea, menyatakan, jumlah peserta yang hadir mencapai 300 orang.

"Masyarakat pesisir, divers, nelayan, siswa maritim semua hadir di acara ini," tukasnya.

Ia juga mengungkapkan, meski baru terbentuk pada Februari lalu, MMI sudah melakukan banyak kegiatan sosial untuk mengampanyekan kedaulatan maritim Indonesia.

"Dari Februari 2019, kita pernah membentangkan spanduk terbesar di bawah laut, 9 m x 12 meter. Melakukan oengajian di kepulauan seribu, atas dasae inisatif masyarakat di Pulau Seribu. Kita juga pernah melakukan aksi donor darah dan donor mata. Dalam kesempatan itu, kami juga mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi," tutup Tatie.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More