Anggota Yonif RK 751/VJS Selamatkan Bayi Korban Banjir Sentani

Penulis: Micom Pada: Minggu, 17 Mar 2019, 11:10 WIB Humaniora
Anggota Yonif RK 751/VJS Selamatkan Bayi Korban Banjir Sentani

Dok. Istimewa

PRAJURIT Yonif RK 751/ VJS menyelamatkan seorang bayi berumur lima bulan yang terjebak banjir di kolong rumah selama kurang lebih 6 jam di  kampung Taruna Jl Sosial Taruna Sentani.

Aksi penyelamatan dimulai pada Minggu (17/3) pagi sekitar pukul 08.00 WIT, tim penyisir dari Yonif 751 terdiri dari Sertu Hanafi, Sertu Samsi, Prada Yacob, Prada Yusril dan Prada Syahril melaksanakan penanggulangan bencana banjir di sekitar kampung Taruna Jl. Sosial Sentani.

"Saat melaksanakan penyisiran seorang prajurit TNI a.n Prada Syahril menemukan bayi (umur 5 bulan) di kolong rumah masyarakat dengan posisi terjepit kayu runtuhan rumah," ujar Kapendam XVII/Cen Kolonel Inf Muhammad Aidi.

Baca juga: BPBD Papua Klaim Potensi Banjir Susulan di Sentani

Prada Syahril kemudian dibantu rekan lainnya untuk menyelamatkan dengan menggunakan dua gergaji guna memotong kayu yang menjepit badan bayi tersebut. Bayi suku asli Papua, yang orang tuanya belum bisa diidentifikasi, dikeluarkan dari jepitan kayu dalam keadaa selamat. Prada Syahril segera menggendong Bayi tersebut selanjutnya dilarikan ke puskesmas terdekat dengan sepeda motor, namun ditengah jalan berpapasan dengan ambulance sehingga bayi berhasil di evakuasi ke  puskesmas Sentani dengan menggunakan ambulance.(RO/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More