Minggu 17 Maret 2019, 05:20 WIB

Rinov/Pitha Tembus Final Swiss Terbuka

M. Taufan SP Bustan | Olahraga
Rinov/Pitha Tembus Final Swiss Terbuka

Dok. PBSI

PASANGAN ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memastikan satu tiket di final Swiss Terbuka 2019. Unggulan kedelapan ini mengalahkan Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin asal Taiwan, dengan skor akhir 21-13, 19-21, 21-9.

Tampil meyakinkan di gim pertama, Rinov/Pitha tak dapat menguasai permainan di gim kedua. Mereka bermain di bawah tekanan lawan.

Pada gim ketiga, Rinov/Pitha langsung tancap gas, mereka unggul hingga 11-4 di interval gim ketiga dan akhirnya menang telak.

"Di gim kedua, lawan mengubah pola main, lebih berani main no lob, sedangkan kami banyak salah sendiri. Gim ketiga kami lebih siap, terutama adu no lob nya, ambil pelajaran dari gim kedua," jelas Rinov soal pertandingan dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia di Jakarta, Minggu (17/3) dini hari.

"Dari awal kami yakin bisa menang, tadi gim pertama udah enak mainnya. Tapi di gim kedua mereka ubah pola, kami tidak siap. Pada gim ketiga kami lebih fokus, kalau kehilangan satu poin, harus siap dapat satu poin lagi dan seterusnya," tambah Pitha.

Baca juga : Anthony Kandas di Semifinal Swiss Terbuka

Pada babak final, Rinov/Pitha akan berhadapan dengan Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby asal Denmark yang di laga semifinal dengan mengejutkan bisa menundukkan Lu Kai/Chen Lu wakil Tiongkok, dengan skor 20-22, 21-19, 23-21.

"Biasanya pasangan Eropa tipe mainnya mirip-mirip, mereka banyak main di taktik. Bagaimanapun juga besok kami punya kans untuk juara, peluangnya 50-50," ujar Rinov.

Indonesia menempatkan tiga wakil di semifinal. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting belum berhasil menahan laju Shi Yuqi asal Tiongkok dan takluk dengan skor 9-21, 17-21.

Sementara pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto malam ini (dini hari) baru akan bertanding melawan Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris). (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More