Lewis Hamilton Tercepat di FP3 GP Australia

Penulis: Kautsar Halim Pada: Sabtu, 16 Mar 2019, 13:41 WIB Olahraga
Lewis Hamilton Tercepat di FP3 GP Australia

Glenn Nicholls/AFP

LEWIS Hamilton masih menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) F1 GP Australia, Sabtu (16/3). Sehari sebelumnya, dia juga tidak tertandingi di FP1 maupun FP2.

Pada FP3, Hamilton mencatatkan waktu satu putaran terbaik 1 menit 22.292 detik. Torehan itu disebutkan situs formula1.com lebih cepat sekitar per sepuluh detik dari pencapaiannya merebut pole position musim GP Australia musim lalu.

Saat menjadi yang tercepat di FP1, Hamilton mencatatkan waktu terbaik 1 menit 23.599 detik. Sedangkan pada FP2, 1 menit 22.600 detik.

Baca juga: Hamilton Tercepat di FP1 GP Australia

Menariknya terdapat dua pembalap Ferrari yang menempel ketat pada FP3, yakni Sebastian Vettel di posisi dua dan Charles Leclerc di urutan ketiga. Keduanya pun sama-sama berselisih kurang dari sedetik dengan Hamilton.

Tim Haas diprediksi bakal memberikan perlawanan saat balapan maupun kualifikasi.. Sebab, kedua pembalapnya bisa bersaing hingga di posisi keempat dan kelima. Sementara itu, Valtteri Bottas selaku rekan setim Hamilton malah terlempar ke urutan tujuh.

Pierre Gasly yang baru bergabung dengan tim Red Bull berhasil lebih baik ketimbang rekan setimnya, Max Verstappen. Dia berada di posisi enam dengan catatan waktu 1 menit 23.334 detik. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More