Anies: Melanggar Lalu Lintas itu tidak Keren

Penulis: Putri Anisa Yuliani Pada: Sabtu, 16 Mar 2019, 13:15 WIB Megapolitan
Anies: Melanggar Lalu Lintas itu tidak Keren

MI/RAMDANI

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan prihatin dengan tingkah generasi milenial yang kerap melanggar aturan lalu lintas saat berkendara. Perilaku kerap melanggar tersebut umumnya dilakukan pengendara roda dua. Disebutnya perilaku itu bukanlah perilaku yang patut dicontoh.

"Nah, sekarang, hari ini, kita sama-sama dengan bikers, dengan segala macam motor, melakukan perjalanan dengan mempertimbangkan keselamatan. Jadi tertib lalu lintas itu keren. Memikirkan keselamatan itu keren. Justru yang melanggar itu tidak keren," ujarnya dalam acara Millenial Road Safety Festival di Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/3).

Dalam acara yang diselenggarakan Polda Metro Jaya itu, Anies berharap generasi milenial dapat mengutamakan keselamatan berkendara.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini prihatin dengan banyaknya pelanggaran kendaraan roda dua yang naik ke trotoar sehingga mengganggu pejalan kaki.

"Akhir-akhir ini banyak pelanggaran-pelanggaran terhadap prinsip dasar keselamatan di jalan raya. Naik trotoar, melawan arus, kemudian berkecepatan tinggi. Nah, itu semua sesuatu yang dianggap keren," ungkapnya.

Baca juga: Anies Sampaikan Pesan Keselamatan di Milenial Road Safety Festival

Sikap positif dalam berkendara pun perlu ditingkatkan guna meningkatkan keselamatan di jalan. Ia berharap melalui acara ini para generasi milenial dapat menyebarkan semangat positif dan mengutamakan keselamatan saat berkendara.

"Nah ini adalah generasi millenial yang membawa pesan tentang keselamatan. Hari ini kumpul lebih dari 600 orang yang hadir. Saya ingin sampaikan apresiasi kepada teman-teman penyelenggara, juga kepada Polda Metro Jaya yang sudah memfasilitasi kampanye ini. Saya berharap seluruh warga Jakarta, mari kita ingat bahwa setiap kita melakukan perjalanan, tujuannya adalah sampai dengan selamat," pungkasnya.

Sebelumnya, Polri menggelar kampanye keselamatan berlalu lintas bagi generasi milenial bertajuk Millenial Road Safety Festival 2019.

Kampanye ini dilakukan hampir di seluruh daerah termasuk DKI Jakarta oleh jajaran Polda Metro Jaya. Dimulai pada Januari lalu, Millenial Road Safety Festival 2019 menyasar kaum muda agar memiliki kesadaran keselamatan berlalu lintas. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More