Pulangkan Lin Dan, Ginting Melaju ke Semifinal Swiss Terbuka

Penulis: M Taufan SP Bustan Pada: Sabtu, 16 Mar 2019, 07:16 WIB Olahraga
Pulangkan Lin Dan, Ginting Melaju ke Semifinal Swiss Terbuka

ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

ANTHONY Sinisuka Ginting melaju ke babak semifinal Swiss Terbuka setelah mengalahkan wakil Tiongkok, Lin Dan dengan skor akhir 14-21, 21-8, dan 21-11 di Basel, Sabtu (16/3) dini hari.

Di gim pertama, Lin Dan begitu mengontrol jalannya permainan. Anthony pun bermain terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Pada gim pertama, stamina lawan masih full dan pergerakan kakinya cepat, dia mengontrol reli di lapangan. Sedangkan saya mainnya kurang sabar, mau cepat-cepat mematikan lawan,” kata Anthony seusai pertandingan dalam rilis yang diterima dari humas PP PBSI di Jakarta.

Baca juga: Masuk Perempat Final Swiss Terbuka, Ginting Lawan Lin Dan

“Di gim kedua dan ketiga, saya bermain lebih sabar dan meladeni reli-reli dia. Kalau ada kesempatan baru saya menyerang. Hari ini, saya merasa pergerakan kaki saya, stroke dan staminanya enak,” tambahnya.

Di babak semifinal, Anthony akan menghadapi Shi Yuqi. Rekor pertemuan sementara 5-0 untuk keunggulan Shi.

“Shi lebih muda dari Lin Dan, pergerakannya lebih cepat. Menghadapi dia harus lebih sabar dan jangan buru-buru saat mau menyerang,” jelas Anthony. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More