13 Tahun Perjalanan Kick Andy

Penulis: Galih Agus Saputra Pada: Sabtu, 16 Mar 2019, 08:00 WIB Weekend
13 Tahun Perjalanan Kick Andy

MI/Sumaryanto Bronto

SUDAH 13 tahun program Kick Andy hadir di layar kaca Metro TV. Sepanjang perjalanannya, Kick Andy telah menebarkan semangat berbagi, melalui narasumber yang inspiratif.

Pada 2019 ini, kembali Kick Andy memberikan penghargaan kepada para pejuang kehidupan di negeri ini yang bekerja dalam sunyi, membantu sesama tanpa pamrih, tanpa pandang suku, agama, ras maupun golongan, dari ujung Indonesia timur hingga ujung Indonesia barat.

 


 
Kick Andy Heroes 2019 mengusung tema Harmoni itu kita. Berbeda dari tahun sebelumnya, di Malam Penganugerahan Kick Andy Heroes 2019 ini, Andy F Noya membacakan sebuah puisi yang berisi seruan untuk mengajak hidup damai di tengah perbedaan.

Sebanyak 18 nominasi telah lolos penya­ringan dan proses verifikasi oleh dewan juri, yang terdiri atas Rhenald Kasali Pendiri Rumah Perubahan, Yuliandre Darwis Ketua KPI dan Tri Mumpuni Aktivis Sosial dan Lingkungan.

Pada 2019 ini ada enam Kick Andy Heroes, termasuk di dalamnya satu Kick Andy Young Hero dan satu Kick Andy Pilihan Pemirsa. Pada 2019 ini Kick Andy Heroes akan memberikan penghargaan khusus berupa penghargaan Lifetime Achievement kepada sosok yang telah melakukan perubahan besar dan nyata di negeri ini.

 

Malam Penganugerahan Kick Andy Heroes 2019 ini dimeriahkan penampilan Dira Su­gandi, Cakra Khan, dan EKI Dance Company serta teman-teman dari Yayasan Pembinaan Anak Cacat Jakarta, yang mempersembahkan pertunjukan ‘show choir’ yang memadukan tari dan nyanyian.

 

Seperti tahun sebelumnya, di Kick Andy Heroes 2019 ini para menteri turut ambil bagian sebagai pemberi penghargaan kepada pahlawan-pahlawan kebaikan yang bekerja dalam sunyi. Mereka ialah Menteri Kominfo Rudiantara, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmig­rasi Bapak Eko Putro Sandjojo, Menteri Luar Negeri RI Ibu Retno Marsudi, Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Menteri Kesehatan RI Nila Djuwita F Moeloek. (Gas/M-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More