Klopp Minta Anak Asuhnya Tak Remehkan Porto

Penulis: Cahya Mulyana Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 21:52 WIB Sepak Bola
Klopp Minta Anak Asuhnya Tak Remehkan Porto

Odd ANDERSEN / AFP

MANAJER Liverpool Jurgen Klopp menegaskan tidak akan meremehkan Porto. Pasalnya klub underdog asal Portugal ini berpotensi memberikan kejutan dan bisa mengubur mimpi The Reds pada Liga Champions musim ini.

"Saya tidak mungkin berpikir bahwa itu adalah undian terbaik karena tidak," kata Klopp dilansir dari Agence France Presse, Jumat (15/3).

Menurut dia, Liverpool boleh saja membanggakan diri karena terbebas dari lawan sekelas Barcelona, Ajax atau Juventus di babak 8 besar Liga Champions.

Namun melawan Porto juga tidak mudah karena memiliki kans sama untuk lolos ke semi final.

Musim lalu Liverpool menghancurkan Porto 5-0 secara agregat di fase 16 besar. Mencetak 5 gol kala melakukan laga tandang merupakan prestasi terbaik namun pada laga di Anfield tidak mencetak gol juga menjadi torekan buruk.

Baca juga : MU Bertemu Barca di Perempat Final

"Pada leg kedua, kami melihat karakter Porto dan kualitas yang mereka miliki," tegasnya.

Klopp bertekad untuk memastikan timnya memberi hormat kepada Porto saat laga kandang.

"Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan semua orang menghormati lawan dengan cara yang benar dan kami akan melakukannya 100%. Kami akan tahu tentang kualitas Porto dan kemudian kami harus memainkan permainan," pungkasnya.

UEFA telah mengundi 8 klub yang lolos ke fase perempat final Liga Champions. Laga antara Manchester United versus Barcelona menjadi yang paling menarik.

Sementara laga lain, Ajax akan bertemu pemuncak klasemen Liga Italia, Juventus. Kemudian Liverpool akan memperebutkan tiket semifinal dengan Porto. Laga lainnya mempertemukan 2 klub Liga Primer Tottenham Hotspurs dan Manchester City.

Putaran pertama pertandingan tersebut akan berlangsung pada 9 dan 10 April. Kemudian leg kedua dijadwalkan pada 16 dan 17 April.

Pemenang dari laga Tottenham melawan Manchester City akan menghadapi Ajax atau Juventus. Sedangkan pemenang dari laga antara Barcelona dan MU akan berhadapan dengan Liverpool atau Porto. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More