Duo London Lengkapi Kedigdayaan Inggris

Penulis: (AFP/UEFA/Mln/R-3) Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 23:40 WIB Sepak Bola
Duo London Lengkapi Kedigdayaan Inggris

Glyn KIRK / AFP

KESUKSESAN Inggris menempatkan empat wakilnya di Liga Champions ternyata berimbas positif di ajang Liga Europa. Dua klub Liga Primer memastikan tiket ke perempat final di kompetisi kasta kedua Benua Biru itu setelah mengalahkan lawan masing-masing, kemarin dini hari.

Di Stadion NSK Olimpiyskiy, Chelsea unjuk kekuatan. Tidak tanggung-tanggung, tim besutan Maurizio Sarri itu menggulung sang empunya stadion dengan skor 5-0.

Strike asal Prancis, Olivier Giroud, tampil sebagai motor kemenangan the Blues dengan mencetak hat-trick (5’, 33’, dan 59’). Adapun dua gol lainnya disumbangkan Marcos Alonso (45+1’) dan Callum Hudson-Odoi (78’). Berkat kemenangan itu, Chelsea menang agregat 8-0 setelah di leg pertama menang 3-0. 

“Senang rasanya bisa mencetak gol karena itu ialah pertandingan Liga Europa. Saya mencoba membantu tim untuk mencapai target, yaitu menang dan lolos. Kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik,” kata Giroud.

Seperti tidak mau kalah dengan Chelsea, tim asal London lainnya, Arsenal, juga menang telak atas lawannya, Stade Rennais. Tim ‘Meriam London’ menggilas wakil Prancis itu 3-0.

Kemenangan itu seperti penebus­an dosa para punggawa the Gunners atas kekalahan 1-3 di leg pertama. Dengan hasil itu, Arsenal berhak atas tiket ke perempat final dengan keunggulan agregat 4-3.

“Kemenangan yang indah. Saya pikir kami sebenarnya punya peluang untuk mencetak gol keempat jika bisa bermain lebih. Saya  bangga dengan para fan dan pemain. Kami bekerja sangat baik,” cetus arsitek Arsenal, Unai Emery.

Kontras dengan Inggris, Italia hanya mampu mengirimkan satu wakil ke perempat final Liga Europa, yakni Napoli. 

Meski kalah 1-3 dari FC Red Bull Salzburg pada leg kedua, tim besutan Carlo Ancelotti itu tetap berhak maju ke delapan besar berkat keunggulan agregat 4-3. 

Sebaliknya nasib buruk dialami Inter Milan. Klub elite Italia itu gagal melaju setelah dikalahkan Eintracht Frankfurt 0-1. Kegagalan serupa dialami wakil Spanyol, Sevilla, yang disingkirkan Slavia Prague dengan skor agregat 5-6. (AFP/UEFA/Mln/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More