Hadirkan Bank Garansi, Bank Victoria Gandeng ACA

Penulis: Atalya Puspa Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 20:05 WIB Ekonomi
Hadirkan Bank Garansi, Bank Victoria Gandeng ACA

ANTARA

Bank Victoria menjalin kerja sama dengan Asuransi Central Asia (ACA) untuk pengadaan bank garansi (BG). Kerja sama tersebut diteken oleh direktur utama kedua belah pihak pada Jumat (15/3).

Bank garansi merupakan sebuah produk yang disajikan untuk menjembatani kebutuhan nasabah dengan pihak bank. Kerja sama itu diharapkan dapat menciptakan fee based income, memudahkan pelayanan nasabah, meningkatkan protofolio nasabah melalui pelayanan bersama dengan bank, serta meningkatkan bisnis melalui kerja sama timbal balik.

Direktur Urama Bank Victoria Ahmad Fajar mengungkapkan dengan dibentuknya kerja sama bank garansi bersama ACA, pihaknya berharap dapat memperkaya produk Bank Victoria serta menciptakan sinergitas yang baik antara kedua belah pihak.

"Dengan adanya kerja sama ini diharapkan dapat membawa keuntungan bagi kedua pihak dan menjadi awal dari berbagai bentuk kerja sama lain di masa depan," kata Fajar di Kantor Pusat Bank Victoria, Graha BIP, Jakarta Selatan, Jumat (15/3).

Adapun bentuk kerja sama tersebut bertujuan untuk menjamin penerbitan bank garansi dari berbagai jenis, yakni bid bond (jaminan penawaran), advance payment bond (jaminan uang muka), performance bond (jaminan pelaksanaan), serta maintenance bond (jaminan pemeliharaan).

ACA sendiri telah menerbitkan kontra bank garansi dengan total premi kurang lebih Rp100 miliar dan klaim sekitar 2,5% sejak 2011.

"Kami menyambut baik kerja sama ini. Kami yakin kerja sama ini bisa membawa hawa positif bagi keduanya dan juga bagi perekonomian nasional. Untuk ke depannya, ACA akan terus mengembangkan kerja sama terkait dengan kebutuhan yang benar akan bisnis kontra bank garansi," tutur Direktur Utama ACA Teddy Hilamsah. (A-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More