Kepercayaan Slank pada Jokowi Kuat

Penulis: Abdillah Muhammad Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 18:14 WIB Weekend
Kepercayaan Slank pada Jokowi Kuat

MI/PANCA SYURKANI
Musisi Kaka Slank tampi pada Konser Salam 2 Jari di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (5/7).

 

GRUP musik Slank yang beranggotakan Bimbim, Kaka, Ivam, Abdee, dan Ridho meluncurkan video klip terbaru berjudul #BarengJokowi. Dalam video klip itu, Slank berkolaborasi dengan 107 orang terdiri dari seniman, influencer, olahragawan, dan budayawan. Video klip #barengjokowi merupakan bentuk selebrasi Slank yang selama ini tetap bersama dengan Jokowi.

Bimbim menyebut kedekatan Slank dan Jokowi terjalin sejak Jokowi masih menjadi Wali Kota Solo. Kedekatan itu terus terjaga hingga Slank memutuskan mendukung Jokowi pada Pilpres 2014. Ternyata setelah hampir lima tahun, dukungan Slank terhadap Jokowi tidak pudar. "Setelah 5 tahun jadi presiden kepercayaan Slank pada Jokowi masih kuat," terang Bimbim.

Awalnya Slank tidak berfikir untuk membuat gerakan. Namun kondisi Indonesia akhir-akhir ini yang memanas membuat Slank prihatin. Dalam video klip #BarengJokowi, Slank mengajak masyarakat untuk membuang perbedaan, menghapus permusuhan, dan menjauhkan saling curiga.

"Mari kita jaga Indonesia dengan menomorsatukan Indonesia di atas perbedaan," tegas Bimbim di markas Slank di Gang Potlot (15/3).
Video klip #BarengJokowi merupakan inisiatif Slank. Video klip itu sebagai gerakan rakyat yang murni dari markas Slank di Jalan Potlot. Ternyata inisiatif Slank disambut baik oleh para seniman yang memilikl frekuensi dan kepedulian yang sama. Mereka memiliki kesatuan hati untuk Indonesia.

Semuanya melakukan dengan sukarela tanpa bayaran. Selain itu semua yang terlibat dalam pembuatan video klip #BarengJokowi juga tidak berafiliasi dengan partai politik. "Banyak yang 2014 ikut, sekarang mau ikut juga, tapi kita tolak karena jadi Caleg Parpol," tegas Kaka.

Salah satu alasan Slank adalah selama hampir 5 tahun pemerintahan Jokowi, Slank melihat dan merasakan hasil-hasil pembangunan. Prestasi itu pantas untuk diselebrasi. Slank berharap Jokowi mendapat amanah bisa melanjutkan untuk 5 tahun ke depan. "Ini selebrasi kebersamaan kita dengan Bapak Jokowi," tambah Kaka.
 
Pembangunan merata juga menjadi alasan Slank mendukung Jokowi. Indonesia timur banyak mendapat manfaat dari pembangunan infrastruktur yang dilakukan Jokowi. Slank banyak keliling Indonesia untuk konser musik. Slank melihat banyak perubahan di berbagai daerah.

"Saya kan asalnya dari Indonesia Timur. Saya lihat era pemerintahan Jokowi ada perhatian khusus ke Indonesia timur yang selama ini tertinggal. Pembangunan lebih merata dan terasa," terang Ridho. Slank akan terus bareng Jokowi untuk Indonesia maju. Gerakan ini lebih dari sekedar mendukung. Gerakan ini dimaksudkan untuk menyatukan semangat untuk kemajuan Indonesia. "Kalau soal dukung mendukung, kita sama-sama. Kita dukung Pak Jokowi, Pak Jokowi dukung kita, seniman Indonesia," tegas Abdee. (M-4)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More