Kemenpora Optimistis Liga Sepakbola Berjenjang Diikuti Banyak SSB

Penulis: M Taufan SP Bustan Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 17:40 WIB Olahraga
Kemenpora Optimistis Liga Sepakbola Berjenjang Diikuti Banyak SSB

ANTARA FOTO/Audy Alwi

 

KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) optimistis liga sepakbola berjenjang akan diikuti lebih dari empat ribu sekolah sepak bola (SSB) di seluruh Indonesia. Rencananya, kompetisi akan bergulir pada akhir pekan ini, di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta mengaku Kemenpora sangat optimistis kegiatan ini dapat diikuti lebih dari empat ribu SSB karena daya tarik kejuaraan tersebut. Sejauh ini, SSB sudah semakin banyak terbentuk di seluruh penjuru Tanah Air.

“Piala Menpora ini merupakan kompetisi terbesar karena akan berputar di kabupaten/kota di Indonesia,” terang Isnanta di Jakarta, Jumat (15/3).

Isnanta menjelaskan, pelaksanaan kompetisi akan dilakukan dalam tiga tahapan, yakni seri daerah, seri provinsi, dan seri nasional. Seiring bergulirnya liga, diharap nantinya dapat lahir pesepakbola mumpuni yang bisa membela tim nasional Indonesia di masa mendatang.

“Semoga tidak ada kendala. Dan harapan kita untuk lahirnya bibit pesepakbola hebat untuk timnas Indonesia terwujud,” tandas Isnanta.

Seperti diketahui, liga sepakbola berjenjang ini akan mempertandingkan lima kelompok umur, yakni U-12, U-14, U-16, Liga Mahasiswa U-21, dan U-17 putri. (A-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More