Maskapai Rep Ceko Minta Ganti Rugi dari Boeing

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 13:15 WIB Internasional
Maskapai Rep Ceko Minta Ganti Rugi dari Boeing

PHILIPPE HUGUEN/AFP

MASKAPAI Rep Ceko Smartwings, Kamis (14/3), menjadi maskapai teranyar yang berencana menuntut ganti rugi dari Boeing terkait dikandangkannya pesawat tipe 737 Max karena masalah keamanan.

Jatuhnya pesawat milik Ethiopian Airlines, Minggu (10/3), yang menewaskan 157 orang, peristiwa kedua yang melibatkan pesawat 737 Max dalam tempo lima bulan, menyebabkan negara-engara di dunia melarang pesawat itu mengangkasa hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Akibatnya, Smartwings mengandangkan tujuh pesawat 737 Max 8 milik mereka.

Baca juga: Boeing Hentikan Pengiriman 737 Max

"Kami tengah mempelajari kemungkinan menempuh langkah hukum. Kami akan meminta ganti rugi dari Boeing," ujar juru bicara Smartwings Vladimira Dufkova.

Smartwings juga tengah memesan 32 pesawat 737 Max dari Boeing dengan 16 di antaranya akan dikirimkan pada tahun ini.

"Menerima pesawat yang tidak bisa digunakan tidak masuk akal," tegas Dufkova.

Pada Rabu (13/3), maskapai Norwegia, Norwegian Air Shuttle, menegaskan akan meminta ganti rugi karena harus mengandangkan 18 pesawat 737 Max 8 milik mereka. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More