Hamilton Tercepat di FP1 GP Australia

Penulis: Despian Nurhidayat Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 12:29 WIB Olahraga
Hamilton Tercepat di FP1 GP Australia

AFP/PETER PARKS

JELANG peRhelatan Grand Prix Australia yang akan dilaksanakan, Minggu (17/3),, sesi latihan bebas pertama pun telah berlangsung pada Jumat (15/3).

Pada latihan bebas pertama ini, pembalap Mercedes Lewis Hamilton mencatatakan waktu tercepat.

Hamilton berhasil mencatatkan waktu terbaik yaitu 1 menit 23,599 detik dari 26 lap sepanjang sesi latihan bebas pertama F1 GP Australia.

Meski Hamilton mencatatkan waktu tercepat, ia tidak boleh lengah karena duo Ferrari, Sebastian Vetel dan Charles Leclerc, menghantuinya di posisi kedua dan ketiga.

Sesi latihan bebas pertama berlangsung diawali pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen yang pertama turun ke lintasan yang lokasinya berada di Melbourne Grand Prix Circuit, Australia.

Tidak lama berselang, para pembalap lainnya pun menyusul untuk menjajal lintasan balap tersebut.

Baca juga: Duka Datang Jelang Seri Pertama F1

Dalam waktu 20 menit, latihan bebas ini pun akhirnya mencatatkan waktu tercepat pertama yang dilakukan pembalap Mercedes Valtteri Bottas.

Bottas mencatatkan waktu 1 menit 24,679 detik dan masih belum dapat disusul oleh pembalap lain.

Di saat para pembalap sudah mulai memacu mobilnya, Nico Hulkenberg dari Renault tidak kunjung mengaspal lantaran ada kendala pada bagian elektronik di mesinnya.

Setelah 45 menit berselang, para pembalap lain turun dan Hamilton menyusul Bottas dan mencatatkan waktu tercepat.

Dalam sesi latihan ini, pembalap Toro Rosso Alexander Albon sempat mengalami insiden yang mengakibatkan sayap depan mobilnya terlepas. Insiden lainnya menimpa Bottas yang keluar lintasan setelah mobilnya mengalami spin di tikungan ketiga. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More