Pelatihan Wirausaha untuk Kaum Disabilitas

Penulis: MI Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 10:35 WIB Humaniora
Pelatihan Wirausaha untuk Kaum Disabilitas

ANTARA/Yulius Satria Wijaya

 

Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) bekerja sama dengan Tokopedia dan excellence.asia mengadakan pelatihan dan pendampingan kewirausahaan bagi penyandang disabilitas. Pelatihan itu untuk memberi kesempatan pada para generasi muda berkebutuhan khusus agar bisa berwirausaha.

Melalui pelatihan itu, 12 anak muda berkebutuhan khusus yang terbagi menjadi empat tim membuat dan mengembangkan produk untuk memulai berwirausaha. "Semangat mereka dalam berwirausaha tinggi. Mimpi-mimpinya besar, rencana-rencananya banyak," ujar mentor pelatihan kewirausahaan, Yose Ginting, dalam acara penutupan program yang dilangsungkan di Sekretariat YPAC Nasional, Jakarta, kemarin.

Baca Juga: Perguruan Tinggi Didorong Lahirkan Mahasiswa Inovatif

Pelatihan itu merupakan lanjutan dari program sebelumnya yang dilangsungkan pada Oktober 2018. Berbeda dengan pelatihan sebelumnya yang mengenalkan teori-teori bisnis digital, pelatihan itu lebih mendorong untuk mulai terjun ke dunia bisnis digital. (*/H-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More