Trans-Jakarta Tambah Lagi 4 Rute Baru Terintegrasi

Penulis: Antara Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 09:54 WIB Megapolitan
Trans-Jakarta Tambah Lagi 4 Rute Baru Terintegrasi

MI/Angga

PT Transportasi Jakarta (Trans-Jjakarta) mulai hari ini, Jumat (15/3), menyediakan layanan empat rute baru terintegrasi antarmoda transportasi yakni Dukuh Atas-Sam Ratulangi (DA1), Dukuh Atas-Tanah Abang (DA2), Dukuh Atas-Kuningan (DA3), dan Dukuh Atas-Kota (DA4).    

Direktur Operasional Trans-Jakarta Daud Joseph mengungkapkan keempat rute itu beroperasi mulai pukul 05.00 WIB-22.00 WIB dengan total 12 bus Metrotrans yang beroperasi.    

"Ini adalah rute yang menghubungkan beberapa moda transportasi dalam suatu kawasan terpadu," kata Daud Joseph di Jakarta Pusat, Jumat (15/3).    

Dukuh Atas menjadi titik pertemuan lima moda transportasi, yakni MRT Jakarta, Trans-Jakarta, LRT Jabodebek, Railink, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).    

Dia mengatakan Trans-Jakarta memfasilitasi masyarakat melalui pembukaan rute yang terhubung dengan MRT Jakarta.    

Baca juga: Penataan Jaringan Transportasi Umum Mendesak

Setelah pembukaan rute di Dukuh Atas, menurut Daud, Trans-Jakarta juga berencana menyediakan layanan yang terintegrasi di BSD dan Bintaro.

Pertama adalah dari BSD sampai stasiun MRT, kedua adalah Bintaro Trade Center dan ketiga yakni Bintaro Exchange.    

"Untuk izin dengan sifat teknis, Trans-Jakarta telah berkoordinasi dengan pengembang di Bintaro yang dipimpin langsung Wali Kota Tangerang Selatan," katanya.    

Sedangkan izin yang dari pemerintah telah disetujui oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta dengan menerbitkan surat rekomendasi untuk rute Royaltrans dari Tangerang Selatan maupun Cinere dan Depok.    

"Saat ini Trans-Jakarta juga sedang mempersiapkan penyediaan layanan dari Pondok Cabe melewati Stasiun MRT menuju Tanah Abang dengan tarif reguler sebesar Rp.3.500," kata Daud Joseph. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More