Kalahkan Sesama Ganda Indonesia, Rinov/Pitha ke Perempat Final

Penulis: Gregorius Gelino Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 06:22 WIB Olahraga
Kalahkan Sesama Ganda Indonesia, Rinov/Pitha ke Perempat Final

badmintonindonesia.org

GANDA campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, sukses melaju ke babak perempat final Swiss Terbuka. Kepastian itu didapat setelah ganda unggulan kedelapan itu menyingkirkan kompatriot mereka, Ronald/Annisa Saufika, Kamis (14/3).

Rinov/Pitha tidak menemui kesulitan berarti ketika menghadapi Ronald/Annisa. Mereka hanya membutuhkan 32 menit untuk memenangkan duel saudara ini lewat straight game 21-14 dan 24-22.

Perbedaan kualitas kedua pasangan terlihat sejak gim pertama dimulai. Rinov/Pitha unggul 11-5 ketika interval.

Setelah interval, mereka berhasil menjaga dominasi atas Ronald/Annisa.

Meski Ronald/Annisa sempat memperkecil ketinggalan mereka menjadi 14-12, Rinov/Pitha tidak membiarkan momentum tersebut berlanjut dan akhirnya menutup game pertama dengan kemenangan 21-14.

Baca juga: Langkah Jonatan Terhenti di Babak Kedua Swiss Open

Pada gim kedua, pertandingan berjalan sangat ketat. Kejar mengejar angka pun tak terhindarkan dan skor tipis 11-10 di interval untuk keunggulan Rinov/Pitha merefleksikan hal tersebut.

Sempat tertinggal 14-11 setelah interval, Ronald/Annisa bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 16-19 sebelum Rinov/Pitha mencetak tiga angka beruntun dan menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Rinov/Pitha akhirnya menyudahi perlawanan Ronald/Annisa dengan skor 24-22.

Di perempat final, mereka akan menghadapi pemenang duel antara Gaetan Mittelheisser/Audrey Mittelheiser (Prancis) dan Marcus Ellis/Lauren Smith (Ingrris). (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More