Ahsan/Hendra Optimistis

Penulis: (Opn/R-3) Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 08:20 WIB Olahraga
 Ahsan/Hendra Optimistis

PETIK KEMENANGAN: Muhammad Rian Ardianto (kedua dari kiri) yang berpasangan dengan Fajar Alfi (PBSI)

PASANGAN ganda campuran Indonesia yang menempati unggulan kedelapan Rinov Rivaldy/Pittha Haningtyas Mentari melaju ke babak perempat final Swiss Terbuka 2019.

Pada babak kedua Swiss Terbuka yang berlangsung di Basel, Swiss, kemarin, Rinov/Pitha mengalahkan pasangan sesama pelatnas Ronald Alexander/Annisa Saufika dengan skor 21-14 dan 24-22. Dengan kemenangan tersebut, Rinov/Pitha akan bertemu pasangan Inggris Macus Ellis/Lauren Smith yang mengalahkan ganda Prancis Gaetan Mittelheisser/Audrey Mittelheiser dengan 21-13, 21-15.

Sementara itu, pasangan ganda putra Hendra Se-tiawan/Mohammad Ahsan yang sukses meraih gelar All England 2019 pekan lalu mengaku tidak mau terlena dengan kesuksesan dan tak mau lengah.

Kendati Swiss Terbuka merupakan turnamen level Super 300, Ahsan/Hendra tetap tidak mau meremehkan lawan yang dihadapi mereka.

"Walaupun ini turnamen Super 300, harus tetap fokus. Enggak bisa dibilang lebih mudah, lawannya enggak jauh beda, sama saja seperti di All England," kata Ahsan.

"Kami percaya diri, tapi jangan terlalu kepedean. Nanti kalau di lapangan enggak terlalu enak mainnya, jadi bingung sendiri," sebut Hendra.

Hendra yang sempat mengalami cedera betis di semifinal All England mengatakan kondisinya lebih baik.

Pada babak kedua, Ahsan/Hendra bertemu dengan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Namun, hingga berita ini diturunkan belum diketahui hasilnya.

Di laga ganda putra lainnya, dua pasangan Indonesia harus berhadapan di babak kedua. Pasangan unggulan kedelapan Berry Angriawan/Hardianto bertemu Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Adapun di babak kedua tunggal putra, Jonatan Christie, peraih medali emas Asian Games 2018 yang menjadi unggulan kelima, terhenti langkahnya oleh pemain India, Subhankar Dey, dengan 21-12, 20-22, dan 17-21. (Opn/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More