1906: Rolls-Royce Didirikan

Penulis: History | BBC | Dok.MI Pada: Jumat, 15 Mar 2019, 07:40 WIB Internasional
 1906: Rolls-Royce Didirikan

wikipedia

 ROLLS-ROYCE tak lain merupakan sebuah himpunan perusahaan yang terdiri atas perusahaan pembuat mobil dan pesawat terbang Britania yang didirikan Henry
Royce dan CS Rolls.

Perusahaan-perusahaan itu ialah Rolls-Royce Plc, perusahaan tek - nik Britania yang mengkhususkan diri dalam produk berbasis turbin, yakni Rolls-Royce Motor Cars Limited yang menghasilkan mobil me wah yang dimiliki BMW, dan Bentley Motors yang merupakan ke lanjutan dari divisi mobil pertama Rolls-Royce. Sejak 1998, perusahaan itu dimiliki Grup Volkswagen.

Mobil Rolls- Royce dan Bentley saling berbagi dalam hal mekanis sejak Bentley di - ambil alih Rolls-Royce pada 1931. Pada 2003, perusahaan itu tidak lagi diperbolehkan memproduksi mobil Rolls-Royce karena merek da gang telah dilisensi BMW, bukan Volkswagen. Istilah Rolls-Royce X sering kali digunakan untuk menggambarkan yang terbaik dari tipenya.

15 Maret | History | BBC | Dok.MI

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More