Anies 'Kick Off' Tandai Pembangunan Stadion BMW

Penulis: M. Iqbal Al Machmudi Pada: Kamis, 14 Mar 2019, 19:55 WIB Megapolitan
Anies

MI/ BARY FATHAHILAH

PEMBANGUNAN Jakarta International Stadium resmi di mulai pada hari ini (14/3). Peresmian tersebut dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Pembangunan Jakarta International Stadium direncanakan berlangsung selama 2 tahun 6 bulan.

"Kita akan bangun sama-sama. Insha allah dalam waktu sekitar 2 tahun 6 bulan kita akan menyaksikan apa yang selama ini menjadi cita-cita dan menjadi mimpi, Insha Allah akan menjadi segera kenyataan di tempat ini," kata Anies dalam acara Kick off pembangunan Jakarta International Stadium di Jakarta Utara, Kamis (14/3).

Anies berharap agar pembangunan Jakarta International Stadium dapat bermanfaat bagi warga sekitar pembangunan staidon, serta dapat membantu menaikkan ekonomi sekitar.

"Bahwa hadirnya stadion di tempat ini, berkelas internasional, kawasan terbangun maka lingkungan sekitarnya harus menjadi pihak yang paling awal mendapatkan manfaat dari tempat ini terutama untuk membangun sektor ekonomi," ujar Anies.

"Baik pemerintah dan masyarakat berperan menjadikan tempat ini sebagai tempat edukasi yang dapat membangun dan mengembangkan suatu konsep leadership dan followership berbasis badan sport sehingga kita diharapkan bisa menjalankan suatu sportivitas dalam melakukan semua kegiatan," imbuhnya.

Pembangunan Jakarta International Stadium akan berdiri diatas lahan seluas 221.600 m2, dengan estimasi dapat menampung penonton sekitar 82.000 orang.

Direktur JakPro, Dwi Wahyu Darwoto, mengatakan Jakarta International Stadium diperkirakan akan memakan dana sebesar Rp5 Triliun, dengan menawarkan fasilitas kelas dunia. Jakarta International Stadium berada di kawasan yang mengutamakan kemudahan akses transportasi publik berbasis rel, sehingga direncanakan dalam desain nanti ada stasiun lRT dan Stasiun MRT.

Salah satu suppoter Persija Jakarta, Hendrawan,20, mengatakan semoga dengan dibangunnya Jakarta International Stadium berdampak baik bagi Persija sehingga dapat berprestasi di tahun berikutnya.

Ia mengatakan pembangunan Jakarta International Stadium tidak hanya wacana dan terealisasikan sesuai rencana pembangunan.

Gubernur DKI Jakarta membuka peresmian pembangunan Jakarta International Stadium dengan melakukan kick off pembuka/ ground breaking.

Setelah membuka persemian, Anies turut andil dalam pertandingan persahabatan antara suporter Persija Jakarta melawan legenda pemain Persija.

Sebelumnya, ground breaking juga pernah dilakukan oleh Joko Widodo saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Djarot Syaiful Hidayat saat menjadi PLT Gubernur DKI Jakarta.

Acara tersebut turut dihadiri oleh masyarakat sekitar Tanjung Priuk, pendukung Persija Jakarta yaitu Jak mania, pendukung dari Persitara Jakarta Utara yaitu NJ Mania, dan legenda Persija Jakarta. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More